0%
logo header
Senin, 04 Maret 2024 20:32

Pemkot Parepare Gelar Government Transformation Academy untuk Mendorong Transformasi Digital

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkot Parepare Gelar Government Transformation Academy untuk Mendorong Transformasi Digital

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare, melalui BKPSDMD, menjalin kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam menyelenggarakan Government Transformation Academy.

Dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, acara Government Transformation Academy digelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Senin (4/3/2024).

Government Transformation Academy menyajikan empat tema pelatihan, yakni Digital Public Relations, Junior Office Operator, Junior Network Administrator, dan Fasilitator Pembelajaran Digital. Durasi pelatihan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 4 hingga 8 Maret 2024, diikuti oleh 140 ASN dari 34 SKPD di lingkup Pemkot Parepare.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Akbar Ali menyatakan, Government Transformation Academy memiliki signifikansi yang besar sebagai langkah nyata dalam mendorong percepatan transformasi digital di sektor pemerintahan. Ia menegaskan bahwa pelatihan ini mencerminkan semangat kolaborasi untuk mencapai transformasi digital yang lebih efektif, serta berharap agar pelatihan tersebut berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi para peserta.

Yayat Dendy Hidayat, selaku Penanggung Jawab Pelatihan, menjelaskan bahwa peserta pelatihan terbagi dalam empat kategori, dengan jumlah 35 peserta dari kalangan guru dan 105 ASN dari berbagai SKPD.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mendukung percepatan transformasi digital di sektor pemerintahan,” kata Yayat. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646