0%
logo header
Kamis, 02 Maret 2023 21:27

Pemkot Parepare Gelar Rapat Persiapan Monitoring Kota Layak Anak 2023

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : ugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Parepare melakukan rapat terkait persiapan penginputan dan monitoring KLA 2023
Ket : ugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Parepare melakukan rapat terkait persiapan penginputan dan monitoring KLA 2023

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Parepare melakukan rapat terkait persiapan penginputan dan monitoring KLA 2023.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Parepare, yang dibuka oleh Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha selaku Ketua Gugus Tugas KLA Parepare.

Rapat diikuti oleh para anggota Gugus Tugas KLA dari setiap SKPD terkait, termasuk Kemenag Parepare, dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mengatakan, dalam rapat mencuat berbagai macam masukan terkait penginputan dan monitoring KLA.

“Masukan-masukan itu seperti perlunya penguatan inovasi yang bersentuhan dengan anak dari setiap SKPD terkait. Kemudian strategi agar nilai KLA Parepare naik. Semua masukan itu positif, dan kita siap implementasikan,” kata Dede. (1/3/2022)

Sejak 2017 Parepare telah mengikuti penilaian KLA yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Pada 2017-2018, Parepare mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama. Kemudian pada 2019 kembali Parepare mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya atau naik satu tingkat.

Tahun 2020 karena pandemi Covid-19, sehingga tidak ada penilaian. Dan baru pada 2021, Parepare kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya atau meningkat dari penilaian sebelumnya. Masih ada dua jenjang lagi yang harus dilalui Parepare untuk dapat menjadi Kota Layak Anak, yakni Kategori Utama dan Kategori Layak Anak. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646