0%
logo header
Senin, 23 Juli 2018 13:37

Pemkot Parepare Hibahkan Kendaraan Roda Empat ke Lazismu

Pemkot Parepare Hibahkan Kendaraan Roda Empat ke Lazismu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan kendaraan hibah sebuah mobil jenis Toyota Innova kepada Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, yang diserahkan langsung saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) Provinsi Sulsel, di Kota Parepare, Sabtu, (21/07/2018) kemarin.

Penyerahan kendaraan hibah tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, kepada ketua Lazismu Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, didampingi Ketua Wilayah Lazismu Provinsi Sulsel, serta pengurus Muhammadiyah Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, bantuan hibah kendaraan kepada Lazismu Kota Parepare tidak lain sebagai bentuk dukungan Pemkot Parepare dalam kemajuan Keislaman di Kota Parepare.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kita tahu peran Lazismu di Kota Parepare ini dalam menggalakkan budaya bersedekah dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan keislaman di Kota Parepare,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyerahkan bantuan mobil hibah kepada ketua Lazismu, Erna Rasyid Taufan. Kendaraan Hibah bukan dalam kondisi baru, namun masih sangat layak digunakan.

Taufan menjelaskan, kalau kendaraan ini sendiri bukanlah kendaraan baru tapi merupakan kendaraan bekas yang digunakan Dinas, namun dari segi kelayakan mobil ini masih sangat layak untuk beroperasi.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Mobil ini merupakan mobil Operasional Dinas, tapi dari segi kelayakan masih sangat layak untuk digunakan jadi saya fikir kendaraan ini masih sangat cocok untuk digunakan Lazismu dalam melakukan kegiatan keagamaan,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, kalau meskipun kendaraan tersebut bukan lagi hanya untuk pinjam pakai, namun ini sudah dihibahkan dan menjadi hak milik Lazismu.

“Ini kita sudah serahkan ke Lazismu sepenuhnya, dan bukan hanya dalam bentuk pinjam pake tapi dalam bentuk hibah,” jelas Mantan Praktisi hukum ternama ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646