Pencairan THR ASN Pemkab Gowa Menunggu Perbup

0
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa menjadwalkan akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) paling lambat Rabu, 3 Mei 2021 mendatang. Pencairan tersebut menunggu Peraturan Bupati (Perbup).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa Karim Dania mengungkapkan, THR bagi ASN rencananya akan dibayarkan dalam waktu satu atau dua hari kedepan.

“Insyaallah, secepatnya. Besok atau lusa kita bayarkan,”katanya Senin (3/5/2021).

Ia mengungkapkan, pembayaran THR tersebut telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 63 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 42 Tahun 2021.

Hanya saja, lanjutnya pembayaran THR ASN memang harus disertakan atau ditetapkan dengan peraturan bupati yang kemudian diajukan ke pemerintah provinsi sesuai dengan mekanismenya.

“Mekanismenya sebelum dicairkan peraturan bupati harus ditetapkan oleh provinsi, saat ini kita sudah proses dan di koordinasikan dengan bagian hukum Pemkab Gowa,”katanya lagi.

Karim menyebutkan, total anggaran yang akan dikeluarkan untuk membayar THR ASN yang jumlahnya sekitar 8.000 masing-masing guru, tenaga kesehatan dan pegawai lingkup Pemkab Gowa sekitar Rp30 miliar.

“Untuk anggarannya tidak ada kendala, kita sudah siapkan Rp30 miliar, hanya menunggu Perbup. Karena Bapak Bupati Gowa juga sudah minta segera ditransfer ke masing-masing yang berhak,” tegasnya.

Adapun jumlah tunjangan hari raya yang akan diterima ASN nantinya sesuai dengan satu bulan gaji masing-masing penerima. Sedangkan untuk jadwal pencairan gaji 13 direncanakan akan dicairkan pada Juni 2021 mendatang. (Rhany)

Tinggalkan Balasan