0%
logo header
Rabu, 28 Februari 2024 09:48

Pengadaan Barjas Lewat Mbizmarket Didorong Pemkab Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Pengadaan Barjas Lewat Mbizmarket Didorong Pemkab Gowa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa akan mendorong proses pengadaan barang dan jasa (barjas) melalui platform Mbizmarket.

Sebagai langkah awal jajaran pengelola pengadaan di masing-masing instansi diberikan pemahaman dalam rangka penggunaan fitur Mbizmarket.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini untuk mengetahui mekanisme penggunaan fitur Mbizmarket. Termasuk cara menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dalam Mbizmarket.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

Sejumlah fitur yang dikelola Mbizmarket salah satunya Mbiztravel yang bisa mengakomodir perjalanan dinas.

“Di sosialisasi inilah para perwakilan SKPD, puskemas hingga kecamatan diberikan pemaparan terkait dengan fitur-fitur Mbizmarket. Salah satunya Mbiztravel,” katanya di sela-sela Sosialisasi dan Refreshment Penggunaan Fitur Pengadaan pada Mbizmarket, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Sosialisasi ini juga menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk melakukan peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui toko daring.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

Sementara, Kepala Bagian Unit Pelayanan Barang dan Jasa Setkab Gowa Aisyah Najamuddin mengatakan, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 lalu, bahwa seluruh pemerintah daerah se-Indonesia wajib meningkatkan belanja produk dalam negeri melalui toko daring.

“Allhamdulliah Kabupaten Gowa termasuk kabupaten yang gerak cepat untuk melaksanakan instruksi tersebut,” ujarnya.

Bahkan di tingkat Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Gowa menempati urutan pertama sebagai pemerintah daerah yang telah menerapkan sistem pengadaan barang dan jasa melalui sistem elektronik atau e-purchasing.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646