0%
logo header
Rabu, 17 April 2024 05:03

Pengalaman Mudik Lebaran Hemat Bersama Yaris Cross Hybrid

Chaerani
Editor : Chaerani
All-New Yaris Cross hadir sebagai salah satu line up Toyota hybrid yang hemat bahan bakar. (Dok. Kalla Toyota)
All-New Yaris Cross hadir sebagai salah satu line up Toyota hybrid yang hemat bahan bakar. (Dok. Kalla Toyota)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Melaksanakan mudik dengan mengendarai kendaraan impian menjadi mimpi semua orang di Hari Raya IdulFitri.

Apalagi jika kendaraan tersebut hadir dengan hemat bahan bakar seperti yang ditawarkan All-New Yaris Cross. Pengalaman ini pun dirasakan langsung oleh pengguna All New Yaris Cross type hybrid Hasnah Hasanuddin.

Perjalanannya dari Kota Makassar menuju Kabupaten Barru, kemudian Kabupaten Pinrang, Kabupaten Soppeng dan Kota Parepare saat mudik lebaran hanya menghabiskan bahan bakar sekitar Rp250 ribu. Perjalanan mudik bersama keluarga ini pun memakan biaya yang sangat hemat di kantong.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla Hadirkan Ragam Program Spesial Bagi Pelanggan

“Selama perjalanan saya hanya membeli bahan bakar kurang lebih Rp250 ribu. Saya dan keluarga sudah bisa melakukan perjalanan lintas kota dan kabupaten,” katanya.

Ia mengaku, mobil impiannya tersebut dibekali mesin konvensional dan teknologi hybrid yang terbukti mengonsumsi bahan bakar yang lebih irit. Misalnya, jika diasumsikan jarak Makassar – Barru – Pinrang – Soppeng – Parepare yang memakan kurang lebih 370 kilometer (Km), tentunya sangat hemat jika hanya menggunakan bahan bakar Rp250 ribu.

Bahkan menurut Hasnah, sebelum berangkat mudik, ia bersama keluarga sempat berkeliling Makassar selama 3 hari di tambah perjalanan mudik selama 7 hari.

Baca Juga : Gagas Berdirinya FK IKB KJP Palopo, UMI Buktikan Diri sebagai PTS Unggul di Indonesia

“Total 10 hari saya habiskan waktu untuk mudik lebaran dengan hanya bahan bakar yang saya isi Rp250 ribu,” terang Hasnah yang merupakan pelanggan setia Kalla Toyota.

Diketahui, All-New Yaris Cross hadir sebagai salah satu line up Toyota hybrid. Kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ini dirancang dengan nyaman untuk digunakan berkendara sehari-hari. Tak hanya itu, All-New Yaris Cross juga hadir dalam tipe Hybrid yang membuatnya semakin irit dan efisien dan tentunya dengan kapabilitas untuk menjelajahi jalan tidak rata, mulai dari jalan perkotaan hingga perjalanan luar kota.

Tak hanya itu, All-New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang kian beragam. Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif.

Baca Juga : Optimis Tatap Pilwalkot Makassar, Andi Seto Mulai Masif Tebar APK di Setiap Kelurahan

Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis dari sisi styling.

All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic” bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Eksteriornya menampilkan voluminous body dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan yang solid dan tangguh.

Di dalam, All-New Yaris Cross mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

Baca Juga : Warga Jalan Tinumbu Deklarasi Dukungan untuk Andi Seto Maju Pilwalkot Makassar

Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud dalam kemasan yang up-to-date dan advance, serta pilihan varian yang lengkap dan harga kompetitif.

All-New Yaris Cross merupakan puncak dari continuous improvement yang bertujuan untuk menghadirkan ever-better cars yang secara spesifik dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga millenial Indonesia yang aktif dan berjiwa adventure.

Membawa definisi baru atas sebuah kendaraan perkotaan, Urban SUV ini memberikan performa berkendara yang fun to drive, menjalankan visi global Toyota dalam mencapai netralitas karbon di Indonesia.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646