0%
logo header
Kamis, 02 Agustus 2018 14:18

Pengurus KNPI Gowa Temui Adnan, Ini yang Dibahas

Pengurus KNPI Gowa Temui Adnan, Ini yang Dibahas

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ketua dan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa temui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kamis (02/08/2018) pagi.

Ketua KNPI, Usman Baddu mengatakan bahwa tujuan kunjungannya kali ini ingin bersilaturahmi sekaligus ingin menyampaikan beberapa program- program kerja yang akan mereka buat kedepan.

“Program kerja ini telah kami bahas dengan 11 komisi yang ada di KNPI dan dari hasil rapat kerja kami ada dua kegiatan yang akan kami laksanakan di tahun depan,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Selain itu, lanjut Usman, kunjungannya kali ini ingin meminta kesedian dari bapak bupati untuk meluangkan waktunya membuka pelatihan yang akan digelar.

“Kami ingin meminta kesedian bapak untuk membuka pelatihan pengembangan SDM yang akan dilanjutkan dengan dialog terbuka tentang pemuda dalam pusaran narkoba,” lanjut ketua KNPI Gowa.

Adnan menyambut hangat kedatangan ketua dan pengurus KNPI Gowa, ia mengatakan silaturahmi yang terjalin hari ini antara Pemerintah Daerah dan pengurus KNPI tiada lain untuk berkonsultasi tentang semua agenda dan program kerja KNPI kedepan.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Organisasi KNPI memang merupakan sebuah wadah organisasi kepemudaan yang kita harapkan mampu mencetak generasi-generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan mumpuni untuk membawa Kabupaten Gowa menjadi lebih baik kedepan,” tuturnya.

Tahun ini, lanjutnya, sudah terpikirkan untuk membuat anggaran yang diperuntukkan kebeberapa organisasi kepemudaan dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja organisasi yang ada di Gowa, terutama organisasi yang dapat memberikan kontribusi terhadap semua pembinaan pemuda.

“Khusus untuk KNPI, kami siapkan anggaran dalam rangka pembinaan, saya ingin mulai sekarang pengurus KNPI membuat rapat kerja untuk menyusun program kerja agar ada agenda yang jelas apa yang akan dikerjakan dalam setahun, tapi anggaran ini tidak boleh dipakai seenaknya, karena akan ada pertanggungjawaban yang akan kami minta dari setiap pemakaian uang tersebut, seberapa besar penggunaan anggaran yang dipakai pertanggungjawabannya harus sama,” jelas Bupati termuda di KTI ini kepada seluruh Pengurus KNPI yang hadir.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Turut mendampingi Bupati Gowa pada pertemuan ini, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646