Penyegaran, Gerindra Sulsel Ganti Lima Ketua DPC

  • Bagikan
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin (kiri) saat menyerahkan SK lima ketua DPC yang baru, Kamis (7/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Penyegaran dilakukan DPD Partai Gerindra Sulsel jelang Pemilu 2024 mendatang. Lima ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) resmi diganti.

Kelima ketua DPC yang dicopot tersebut masing-masing Kabupaten Bone, Bantaeng, Maros, Soppeng dan Luwu. Selain itu, partai besutan Prabowo Subianto tersebut juga melakukan penguatan pengurus di empat DPC. Masing-masing Kabupaten Sidrap, Gowa, Tana Toraja dan Luwu Timur.

“Hari ini kita umumkan sekaligus menyerahkan SK untuk lima ketua DPC yang baru. Termasuk SK penyegaran pengurus untuk empat DPC. Di empat DPC itu kita lakukan pergeseran-pergeseran sesuai permintaan ketua-ketua DPC,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, penyegaran tersebut dilakukan guna mendorong percepatan mesin partai. Terlebih lagi, Pemilu 2024 tak lama lagi akan dihelat.

“Hal ini semata untuk mendorong percepatan mesin pemenangan partai. Perlu saya tegaskan bahwa lima ketua DPC yang diganti akan kami berikan tempat di DPD. Jadi, di Gerindra itu tidak ada yang namanya pemecatan,” tambah Wawan, sapaan karibnya.

Adapun ketua-ketua yang diganti masing-masing untuk DPC Bone dari H Ishak digantikan oleh H Rahman (wakil ketua DPRD Bone), untuk DPC Bantaeng dari Tamrin Labandu digantikan oleh Didit Sugiarto (anggota DPRD Bantaeng), untuk DPC Maros dari Ilyas Cika digantikan oleh Yusuf Dama (anggota DPRD Maros), untuk DPC Soppeng dari Nurul Safitri digantikan oleh Henny Latif (anggota DPRD Sulsel), serta untuk DPC Luwu dari Anton digantikan oleh Andi Maman (Anggota DPRD Luwu).

“Kelima ketua DPC ini bukan berarti tidak baik. Tapi memang dibutuhkan penyegaran karena sudah terlalu lama. Kelima ketua DPC yang diganti ini akan kita bukakan ruang untuk berproses di DPD,” beber Wawan yang juga wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Sementara untuk penguatan di empat DPC, katanya, disebabkan karena adanya sejumlah tokoh yang bergabung di Partai Gerindra sehingga dimasukkan sebagai pengurus ditingkatan DPC.

“Setelah penyerahan SK ini, kami akan lakukan konsolidasi agar mesin partai bisa berjalan lebih maksimal lagi,” demikian Wawan. (*)

  • Bagikan