0%
logo header
Senin, 27 Mei 2024 12:31

Perbaikan Jalan Poros Rantau Pulung, Jimmy Minta PT KPC Turut Berkontribusi

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Anggota DPRD Kutai Timur, Jimmy. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Jimmy. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR – Terkait kondisi jalan poros Kecamatan Rantau Pulung-Sangatta Utara, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Jimmy, berharap adanya bentuk sumbangsih/tanggung jawab dari pihak CSR terhadap kondisi jalan tersebut yang rusak parah. Terlebih, sebelumnya sempat ada persetujuan dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) dengan pemerintah daerah (Pemda) Kutim, saat perjanjian perpanjangan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) untuk menangani Jalan Poros Rantau Pulung.

“Kami minta KPC dapat berkontribusi secara maksimal dalam proyek ini, mengingat pentingnya perbaikan jalan di Rantau Pulung,” ungkap Jimmy kepada para awak media di Gedung DPRD Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Senin (27/5/2024).

Jimmy mengungkapkan bahwa masalah utama dalam proyek ini adalah absennya tenggat waktu yang jelas. Tanpa kesepakatan sebelumnya, penyelesaian proyek sepenuhnya bergantung pada kebijakan dan jadwal yang ditetapkan oleh PT KPC.

Baca Juga : Tak Kuorum, Agusriansyah Ridwan Interupsi Rapat Paripurna Sarankan Rapat Diskorsing

“Waktu yang tidak ditentukan menjadi kendala utama. Pemerintah menyerahkan sepenuhnya pada KPC untuk menentukan kapan proyek ini dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan bahwa DPRD Kutim telah memberikan dukungan dengan membentuk kelompok-kelompok kontrol untuk memantau perkembangan proyek perbaikan jalan di Rantau Pulung. Namun, hingga saat ini hanya perbaikan ringan yang sedang dilakukan.

“Saat ini, perbaikan jalan yang dilakukan masih bersifat sementara. Kami mengharapkan komitmen lebih lanjut dari pemerintah terkait penyelesaian proyek ini,” jelasnya.

Baca Juga : Raperda Pertanggungjawaban APBD Kutim TA 2023 Sah Jadi Perda

Wakil Ketua Komisi C itu menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah dalam menangani infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal.

“Kami berharap KPC dapat memenuhi perannya dengan baik dalam memastikan penyelesaian proyek ini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Rantau Pulung,” tandasnya. (ADV / DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646