0%
logo header
Senin, 03 Februari 2020 19:57

Peringati Hari Perempuan Internasional, Ini yang Dilakukan Kohati HMI Sulselbar

Peringati Hari Perempuan Internasional, Ini yang Dilakukan Kohati HMI Sulselbar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Memperingati Hari Perempuan Internasional menjadi agenda tahunan Korps HMI-Wati Badko Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat (Kohati HMI Badko Sulselbar), sebagai bentuk perayaan akan prestasi diberbagai bidang yang telah dicapai oleh Perempuan khususnya di Sulawesi.

Diketahui, tahun ini kegiatan dilaksanakan lebih cepat dari tahun sebelumnya sebagai bentuk rangkaian kegiatan IWD 2020 yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang.

Outlook Perempuan 2020 “Perempuan Sulawesi menuju Konsep Each For Equal” menjadi tema tahun ini dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di LaKopi, Jalqn Hertasning Kota Makassar, pada hari Senin (03/02/2020).

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Kabid Pendidikan dan Latihan Kohati HMI Badko Sulselbar, Hadinda Sri Wijayanty, mengatakan kegiatan ini memiliki tujuan sama sebagai bentuk tanggap wacana terhadap isu-isu keperempuanan.

“Melakukan diskusi tentang peristiwa dan analisis gerakan kepemimpinan perempuan dan proyeksi posisi strategis perempuan di Ruang Publik menjadi hal konsen yang dibicarakan pada kegiatan kali ini,” ujarnya kepada REPUBLIKNEWS.CO.ID.

Adapun pembicara yang hadir dalam kegiatan tersebut ialah Ketua DPRD Sulawesi Barat Siti Suraudah, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel, Rismawati, Ketua KNPI Sulsel Muh. Arham Basmin, dan Direktur Aksara INTimes Syamsul Bahri Majjaga, Aktivis Perempuan Sulawesi Luna Vidya. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646