0%
logo header
Kamis, 18 Maret 2021 14:56

Perpustakaan Bertaraf Internasional di Sultra Bakal Difungsikan Tahun Ini

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sekertaris Dinas Perpustakaan Daerah Sultra, Nurlena Harahap. Foto: Akbar Tanjung
Sekertaris Dinas Perpustakaan Daerah Sultra, Nurlena Harahap. Foto: Akbar Tanjung

REPUBLIKNEWS.CO ID, Kendari – Perpustakaan modern bertaraf Internasional Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) diperkirakan bakal difungsikan tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Dinas Perpustakaan Daerah Sultra, Nurlena Harahap, saat ditemui di ruang pribadinya, Selasa (16/03/2021).

Nurlena mengatakan, pembangunan Perpustakaan modern Sultra sudah selesai, akan tetapi masih ada pembangunan interior yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Sultra.

“Masih kurang interiornya, baik itu interior resepsionis, interior ruang kerja serta interior ruang baca, baru mau dilelang. Perencanaanya saja baru sementara berjalan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pembangunan interior perpustakaan modern Sultra akan selesai paling lambat bulan September 2021.

“Kalau perencanaanya selesai bulan maret, kemudian dilelang bulan April berarti paling lambat bulan September interior dalam itu selesai di bangun,” lanjutnya.

Setelah interior selesai dibangun, beber Nurlena, pegawai Dinas Perpustakaan Daerah Sultra akan berpindah dan mulai bekerja di Gedung Perpustakaan Modern Sultra.

“Nanti setelah selesai dibangun interior ini, baru kita mulai fungsikan Perpustakaan Modern,” bebernya.

Interior yang akan dibangun yakni lantai 1 dan lantai 2. Nurlena mengatakan, hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Anggarannya kurang lebih 2 M, kita benahi dulu yang ada, mudah-mudahan di anggaran perubahan kita bisa bangun lagi yang lain,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646