0%
logo header
Kamis, 30 November 2023 21:00

Perseroda Kukar Salurkan Dividen Rp 40,8 Miliar ke Kas Daerah: Kontribusi Signifikan untuk Pembangunan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemkab Kukar saat menerima dividen dari Direksi Perseroda. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)
Pemkab Kukar saat menerima dividen dari Direksi Perseroda. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima dividen senilai Rp 40,8 miliar dari tiga perusahaan daerah (Perseroda) yang beroperasi di wilayahnya. Dividen tersebut merupakan hasil laba usaha Perseroda selama tahun buku 2021 dan 2022.

Direksi Perseroda secara langsung menyerahkan dividen kepada Bupati Kukar Edi Damansyah di ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar pada Kamis (30/11/23). Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wiyono, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sukotjo.

Tiga Perseroda yang berkontribusi dengan menyerahkan dividen adalah PT Tunggang Parangan, PT Kukar Sejahtera Dambaan Etam (Ksde), dan PT MGRM. Total dividen yang diserahkan mencapai Rp 40,8 miliar, dengan rincian dari masing-masing perusahaan.

Baca Juga : Pemkab Kutai Kartanegara Dapat Insentif Fiskal untuk Pengendalian Inflasi Daerah

Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi atas kinerja Perseroda yang telah berperan dalam pembangunan daerah. Ia berharap Perseroda terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjalankan bisnisnya.

“Terima kasih kepada Perseroda yang telah melakukan perubahan besar agar bisa bersama-sama membangun Kutai Kartanegara. Saya harap para komisaris dan seluruh jajaran terus berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan tugasnya,” ujar Edi.

Edi juga menekankan pentingnya menjaga kepercayaan dari mitra usaha dan stakeholder lainnya serta mendorong Perseroda untuk tetap mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam operasionalnya.

Baca Juga : Mal Pelayanan Publik di Kutai Kartanegara, Inovasi Terbaru dalam Pelayanan Prima

“Dividen ini tentu sangat bermanfaat bagi pembangunan daerah. Saya harap Perseroda juga tetap memperhatikan aspek ESG dalam menjalankan usahanya. Jangan sampai ada pelanggaran atau kerusakan lingkungan yang merugikan masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646