Pertengahan Oktober 2021, Tahapan Pilkades Serentak di Sinjai Mulai Dilaksanakan

  • Bagikan
Ilustrasi.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) memastikan tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sinjai akan digelar bulan Oktober tahun 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD Sinjai melalui Kasi Tata Pemerintahan Desa Syarif Hamra, saat dikonfirmasi di Ruang kerjanya, Selasa (05/10/2021).

Syarif menyampaikan jika tahapan Pilkades serentak di kabupaten Sinjai akan dimulai dan dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2021. hanya saja, pihaknya masih menunggu Peraturan Bupati dan Peraturan Daerah tentang Pemilihan Kepala Desa.

“Insya Allah, bulan ini kita pastikan akan akan menggelar tahapan sambil menunggu perbup dan perdanya karena  tinggal finalisasi,” jelasnya.

Menurut syarif, dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembentukan Panitia Kabupaten yang dibentuk oleh Bapak Bupati diantaranya dari Forkopimda dan instansi terkait.

“Setelah pembentukan, panitia kabupaten akan menyurat kepala desa atau BPD untuk membentuk panitia di desa,” bebernya.

Pelaksanaan tahapan, kata syarif, setelah terbentuknya panitia di desa dalam beberapa bulan kedepan akan dilakukan sosialisasi baik pemutakhiran calon pemilih hingga verifikasi sampai penetapan DPT.

Sementara itu, jelas syarif, untuk jadwal Pemilihan Kepala Desa Serentak akan dilaksanakan pertengahan Maret 2022 atau tahun depan.

“Jika tidak ada halangan, bulan Maret 2022 akan dilakukan pemilihan 54 kepala desa di sinjai,” kuncinya. (Anto)

  • Bagikan