0%
logo header
Senin, 17 Juni 2024 14:39

Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar, Sunggono, bersama keluarga usai melakukan salat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/06/2024). (Istimewa)
Sekda Kukar, Sunggono, bersama keluarga usai melakukan salat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dimeriahkan dengan pesan persatuan dan kesucian kurban dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono.

Dalam sambutannya di Masjid Jami Amir Hasanuddin Tenggarong, Senin (17/06/2024), Sunggono mengajak umat Islam untuk menjadikan semangat persatuan dan kesucian kurban yang terpancar dalam ibadah haji sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Terlebih di tengah momentum Pilkada serentak ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan umat Islam agar tercipta suasana yang damai dan kondusif,” pesan Sunggono.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Sunggono juga menekankan makna solidaritas dan ketaatan kepada Allah SWT yang terkandung dalam ibadah kurban. Menurutnya, kurban menjadi simbol kepedulian terhadap sesama dan ketaatan kepada perintah Allah.

“Semangat kurban ini mengingatkan kita untuk membantu meringankan penderitaan sesama melalui pemberian daging hewan kurban. Hal ini merupakan wujud solidaritas dan ketaatan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa ketaatan kepada Allah SWT akan membawa kebaikan di dunia dan akhirat.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Ketaatan ini juga melatih kita menjadi pribadi yang tangguh dalam beribadah dan meningkatkan kepekaan batin untuk merasakan kehadiran Allah SWT dalam setiap hela nafas kehidupan,” pungkasnya.

Perayaan Idul Adha di Kukar tahun ini pun terasa semakin bermakna dengan semangat kurban yang digemakan oleh Sekda Sunggono. Semangat ini diharapkan dapat terus tertanam dalam hati umat Islam dan menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646