Pilkada Lutra 2020: Dua Kandidat Penantang Petahana Cukupkan Koalisi

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID.MAKASSAR — Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kabupaten Luwu Utara, dipastikan bakal diikuti tiga pasangan calon. Dua kandidat penantang petahana mencukupkan koalisinya.

Dua penantang petahana Indah Putri Idriani di pilkada Luwu Utara, yakni pasangan calon Thahar Rum-Rahmat Laguni, dan pansangan calon Arsyad Kasmar-Andi Sukma dipastikan akan ikut bertarung. Itu setelah kedua pasangan calon ini, mencukupkan koalisi mereka.

Siang tadi, pasangan Thlahar Rum – Rahmat Laguni menerima B1-KWK dari partai Perindo (2 kursi), di Kantor DPW Perindo Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar. Rabu, (29/07/2020).

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan. Thahar Muh Rum-Rahmat Laguni sebelumnya juga sudah mengantongi rekomendaso Nasdem (4 kursi) dan PKB (2 kursi) dengan bergabungnya Perindo (2 kursi) pasaangan ini memenuhi syarat untuk ikut bertarung. Sebab syarat maju di pilkada Luwu Utara minimal mengantongi tujuh kursi.

” Kolisi kita sudah cukup. Kita tinggal menunggu tahapan pendafataran di KPU nanti. Yang pasti ini tentu menjadi enerhi baru bagi kami,” kata bakal calon bupati Luwu Utara, Thahar Rum.

Sementara itu, kandidat penantang petahana lainya adalah pasangan Arsyad Kasmar – Andi Sukma, sore tadi pasngan ini juga mencukupkan koalisinya, setelah menerima rekomendasi dari partai Gerindra (3 kursi). Sebelumnya kandidat ini juga sudah mengantongi rekomendasi Hanura (4 kursi), dan PKS.

Arsyad Kasmar menyampaikan, meski menghadapi petahana Indah Putri Indriani pihaknya yakin bisa memenangkan pemilihan. ” Kita maju tentu punya hitung hitungan politis. Kita yakin menang, makanya kita maju,” tegas ketua DPC Gerindra Luwu Utara itu.

Dia juga membantah, jika internal Gerindra Luwu Utara terpecah, sebab Wakil Sekretaris DPC Gerindra Luwu Utara Rahmat Laguni juga ikut bertarung sebagai calon wakil bupati, berpasangan dengan Thahar Rum.

” Saya yakin kader Gerindra ikut putusan partai. Tadi kan kita lihat sendiri putusan DPP Gerindra itu mengusung saya,” ungkapnya.

Pilkada serentak yang digelar 9 Desember mendatang, dipastikan akan diikuti tiga pasangan calon, yakni incumben Indah Putri Indriani, Arsyad Kasmar – Andi Sukma, dan pasangan Thahar Rum – Rahmat Laguni.(*)

Tinggalkan Balasan