0%
logo header
Jumat, 11 November 2022 18:09

Pj Bupati Muna Barat Kembali Lakukan Rotasi Pejabat Eselon II

Bobby
Editor : Bobby
Pj. Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, pada saat melantik Eselon II, Jumat (11/11/2022). (Foto: Rustam / Republiknews.co.id)
Pj. Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, pada saat melantik Eselon II, Jumat (11/11/2022). (Foto: Rustam / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA BARAT – Penjabat (PJ) Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, Dr. Bahri, kembali melakukan rotasi dan pelantikan dua pejabat eselon II bertempat di Aula Kantor Bupati Mubar, Jum’at (11/11/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Muna Barat nomor 185 tahun 2022 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Mubar tanggal 11 November 2022.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu mengatakan rotasi kali ini bagian dari kelanjutan rotasi sebelumnya. Karena pelantikan Inspektur harus melalui surat Izin persetujuan khusus dari Dirjen Kemendagri.

Baca Juga : Berkat PLN Peduli, Kapasitas Produksi UMKM Ini Meningkat dan Dapat Sertifikasi Halal

“Maka saat itu ditunda sampai keluar surat tersebut dan suratnya baru keluar kemarin (Kamis) dan hari ini kita Lantik,” ucapnya.

Bahri, menjelaskan rotasi dalam sebuah organisasi atau sistem Pemerintahan adalah hal biasa. Ini bertujuan untuk melakukan peningkatan kinerja dan merupakan bagian dari evaluasi.

Selain itu, Jebolan STPDN angkatan 07 ini
menambahkan setelah pelantikan hari ini akan segera dilakukan lelang jabatan pada 9 jabatan yang saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Baca Juga : PLN Beri Bantuan Komputer dan Laptop untuk Cerdaskan Anak-anak Kepulauan Muna

Dengan pelantikan ini kepala BKPSDM agar segera melakukan lelang jabatan untuk Jabatan Sekwan, Kepala Dinas PU, Kepala DPKAD, Kepala Dispenda, Kepala Dinas Pemukiman, Kepala Kesbangpol, Kepala Dishub, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPMD.

“Hari ini saya sudah tanda tangani rencana pengadaanya untuk segera diajukan di KASN,” tuturnya.

Dalam lelang itu, kata Bahri, pihaknya melibatkan asesor center dari Mabes Polri.

Baca Juga : Pj Bupati Mubar Akan Lelang Jabatan Eselon II dan Lakukan Penataan Birokrasi

“Silahkan diikuti bagi yang sudah memenuhi syarat. Ini nanti akan ada promosi jabatan artinya kalau jabatan eselon II diisi dengan pejabat eselon II maka akan ada kekosongan jabatan eselon III dan ini potensi ada yang naik jabatan begitu juga staf bisa naik di eselon 4 apalagi akhir tahun ini ada 16 pejabat yang akan pensiun untuk eselon 3 dan 4,” ucapnya.

Dalam mutasi kedepan, Bahri telah memetakan ASN Mubar yang tersebar pada tiga wilayah besar.

“Saat ini sedang menyusun rencana mutasi untuk mengisi kekosongan itu. Saya sudah memetakan ASN Mubar dari 3 wilayah besar dalam mutasi berikutnya,” terangnya.

Baca Juga : Tinjau Pembangunan Dua Pasar, Bupati Muna Barat: Tahun Ini Harus Tuntas 

Untuk diketahui dua pejabat yang dilantik hari ini yakni Kepala Inspektorat dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian.

Kepala Inspektorat diisi oleh Agustamin Sujono yang sebelumnya sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian yang saat ini diisi oleh Muh. Naazirun yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo. (*)

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646