0%
logo header
Senin, 19 Februari 2024 23:39

Pj Wali Kota Akbar Ali Berikan Santunan dan Penghargaan Kepada Jukir Teladan di Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Wali Kota Akbar Ali Berikan Santunan dan Penghargaan Kepada Jukir Teladan di Parepare

PAREPARE – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin menyebut Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali sudah menjalankan pemerintahan dengan benar.

Salah satunya karena kedekatan Akbar Ali dengan masyarakat. Karena itu, Bahtiar menyebut Akbar Ali layak jadi contoh bagi kepala daerah lainnya di Sulsel.

“Pak Wali Kota ini pemimpin yang benar. Dia mampu kembalikan nurani pemerintahan. Karena jiwanya pemerintahan, hatinya pemerintahan jangan jauh dari masyarakat. Tadi Pak Wali Kota beri penghormatan ke tukang parkir itu yang benar. Ketika diberi kesempatan menjabat jangan lupakan masyarakatnya,” ungkap Bahtiar dalam sambutan saat menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun ke-64 Parepare, di Auditorium IAIN Parepare, Ahad (18/2/2024).

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Anda (Akbar Ali) bisa jadi contoh bagi Bupati Wali Kota di Sulsel. Contoh bagi saya juga selaku Gubernur. Sudah bagus itu dekat dengan masyarakat. Karena tidak semua masyarakat butuh uang, diperdengarkan saja kata-kata bagus senang mi masyarakat,” sambung Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

Bahtiar terkesan karena pada prosesi puncak peringatan hari jadi Parepare, Akbar Ali memberikan penghargaan kepada para juru parkir (jukir) teladan dan petugas kebersihan di Parepare.

Bahtiar mengaku, penghargaan yang diberikan oleh Akbar Ali itu adalah sesuatu yang berbeda karena menyentuh langsung masyarakat golongan bawah yang memang layak mendapatkan apresiasi atas kerja-kerjanya.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Bahtiar pun menyatakan sangat menghargai Parepare terkhusus Pj Wali Kota Akbar Ali.

Karena itu dia membawa full team jajaran pejabat Pemprov Sulsel, termasuk memboyong sang istri, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Hj Sofha Marwah Bahtiar ke Parepare. Bahtiar bahkan memperkenalkan satu per satu pejabat Pemprov yang dia bawa di hadapan ribuan undangan yang menghadiri prosesi puncak peringatan hari jadi Parepare. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646