0%
logo header
Sabtu, 03 Februari 2024 15:41

Pj Wali Kota Akbar Ali Bersama Investor dari Grup Lippo Pantau Kawasan Potensial di Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Wali Kota Akbar Ali Bersama Investor dari Grup Lippo Pantau Kawasan Potensial di Parepare

PAREPARE – Investor papan atas dari Grup Lippo, Hypermart hingga Investor perhotelan asal Jakarta, melakukan kunjungan di beberapa titik kawasan atau beberapa aset yang dimiliki Pemerintah Kota Parepare yang terbengkalai, namun dinilai berpotensial untuk perkembangan perekonomian masyarakat Kota Parepare.

Dalam kunjungan tersebut didampingi Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali, Sekretaris Daerah Husni Syam, dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, di beberapa objek yaitu, Pasar Semi Modern Lakessi, Eks Cahaya Ujung, Eks Gedung Kuliner, Eks Pasar Seni, dan Kawasan RS Hasri Ainun Habibie.

Penjabat Walikota Parepare, Akbar Ali mengatakan kedatangan para investor tersebut untuk memantau langsung beberapa titik kawasan potensial yang telah diajukan untuk dikembangkan dan pergerakan perekonomian baru masyarakat Kota Parepare.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Kita kan pemerintah kota ini banyak sekali aset, baik bergerak maupun tidak bergerak, khususnya kawasan yang tidak bergerak ada sekitar 7 titik. Apakah nantinya itu dibangunnya dalam bentuk sebuah Mall, Hypermart, Bioskop, perhotelan dan sebagainya yang jelas kita memperkenalkan bahwa kota Parepare ini memiliki pusat aset-aset yang sangat potensial,” kata Akbar Ali. (3/2/2024)

Dia mengungkapkan, para investor tersebut tertarik berinvestasi di Kota Parepare, sebab Kota Parepare sebagai jalur pelintasan dan bahkan jalur tujuan dengan didukung oleh sarana fasilitas infrastruktur yang memadai.

Meskipun kota Parepare penduduknya hanya sekitar 160 ribu jiwa, kata Akbar Ali, tapi kota parepare bisa menopang sampai 12 kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

“Nah itu kan sebuah potensi demografi yang dimiliki oleh kita. Kawasan wilayah penduduk dari Parepare ini yang bisa menjadikan sebagai faktor pendukung untuk menghidupkan sarana ekonomi di kota Parepare,” terangnya.

“Seperti kita juga akan merespon pembangunan stadion ke depan, sehingga stadion yang sudah dibangun ini akan ditopang pendukung oleh adanya sarana prasarana akomodasi yang memadai di Parepare ini. hanya itulah yang perlu kita kembangkan di Parepare,” tambahnya.

Sebagai tindak lanjut atas kunjungan ini, lanjut Akbar, kedepan investor tersebut akan mendatangkan tenaga-tenaga teknis untuk melihat langsung titik aset tersebut kemudian meneliti konstruksi tanah hingga konstruksi bangunan apakah layak untuk dikembangkan.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

“Nanti ke depan mungkin mereka mendatangkan tenaga-tenaga teknis yang melihat ketika ada misalnya sebuah titik di wilayah, titik aset kita yang sudah ada bangunan tua di situ, akan diteliti bagaimana konstruksi tanahnya. Mengecek konstruksi bangunan yang ada apakah masih bisa dikembangkan dan sebagainya atau perlu di diratakan semua. mereka lebih memahami dan aspek-aspek bagaimana dengan jejaring kota dan sarana-sarana pendukung yang lainnya,” tandas Akbar Ali. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646