0%
logo header
Selasa, 23 April 2024 12:22

Pj Wali Kota Akbar Ali Pindahkan Papan Nama Hingga Ajak Wakil Ketau DPRD Parepare ke IKN

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Wali Kota Akbar Ali Pindahkan Papan Nama Hingga Ajak Wakil Ketau DPRD Parepare ke IKN

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Sebuah momen tak terduga terjadi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Parepare untuk periode 2025-2045.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare menarik perhatian peserta dengan aksi simbolis memindahkan papan nama Walikota ke tempat duduk Rahmat Sjamsu Alam, Wakil Ketua DPRD Parepare.

Kejadian ini berlangsung dalam sesi tanya jawab yang melibatkan para tenaga ahli dari Universitas Hasanuddin, wakil ketua DPRD, dan Pj Walikota.

Baca Juga : Posko Induk HSL Special Force Diresmikan, Siap Menangkan Tasming Hamid di Pilkada Parepare

Saat itu, Rahmat Sjamsu Alam baru saja menyampaikan tanggapan atas beberapa pertanyaan dari peserta yang terdiri dari rektor universitas, perwakilan lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, kepala daerah, dan camat.

Legislator Partai Demokrat itu menyampaikan pendapatnya, Pj Walikota, yang hendak memberikan tanggapan, secara tiba-tiba bergerak mengambil papan nama Walikota dan meletakkannya di depan Rahmat Sjamsu Alam.

“Saya tidak perlu menjawab lagi karena jawaban Wakil Ketua DPRD sudah seperti jawaban seorang Walikota,” ujar Penjabat Walikota di tengah gelak tawa dan tepuk tangan peserta Musrembang.(23/4/2024).

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar: Kontes untuk Asah Kapasitas dan Menjaga Standar Kualitas

Momen tersebut tidak hanya menambah keceriaan dalam forum yang serius, tetapi juga menunjukkan kekompakan dan sinergi antara pemerintah kota dan DPRD Parepare.

Setelah momen itu, Penjabat Walikota melanjutkan tanggapan dan mengajak Wakil Ketua DPRD untuk berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) minggu depan, sebagai bagian dari diskusi tentang pengembangan strategis kota Parepare.

Insiden unik ini menunjukkan dinamika politik yang hangat dan kolaboratif di Parepare, serta menjadi sorotan dalam Musrembang kali ini. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646