0%
logo header
Minggu, 07 April 2024 15:22

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pimpin Penyerahan Zakat ASN Lewat Baznas

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pimpin Penyerahan Zakat ASN Lewat Baznas

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Walikota Parepare Dr Drs Akbar Ali memimpin penyerahan zakat melalui Baznas yang diselenggarakan pada Event Walikota Berzakat di Lapangan Tennis Indoor rumah jabatan Walikota Parepare.

Simbolisasi penyerahan Zakat ini diikuti oleh Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup pemerintah kota Parepare.

Event Walikota berzakat ini dirangkaikan dengan penyerahan insentif para pegawai Syara’ dan RT/RW sekota Parepare.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

Wakil ketua 1 Baznas Kota Parepare Drs Zainal Arifin,MA yang memimpin event Walikota Berzakat ini mengapresiasi Pj WaliKota dan pimpinan SKPD karena mempercayakan zakatnya melalui Baznas.

“Semoga dengan event ini semua stakeholder pemerintahan menunaikan pZakatnya ke Baznas,” ungkap ketua FKUB ini.

Selain Pj Walikota turut menyerahkan zakatnya Sekretaris Daerah H.Husni Syam,SH.MH dan Pj Kepala Inspektorat.

Baca Juga : Aksi Peduli Lingkungan, Erna Rasyid Taufan dan Komunitas Pacekke Bersih-bersih Pantai Lumpue

“Bapak Pj meminta kepada tim layanan zakat untuk menerima zakatnya dan mohon didoakan semoga berkah serta mengajak seluruh pejabat dan ASN serta masyarakat menunaikan zakat dan sedekahnya melalui Baznas,” katanya.

Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini saatnya kita membersihkan harta dan jiwa melalui zakat, baik zakat fitrah maupun zakat penghasilannya.

“Semoga Baznas juga terus membangun kepercayaan umat dalam pengelolaan zakat sehingga Zakat bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan,” ungkapnya.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar Bahas Strategi Pengembangan UMKM dalam Fit and Proper Test PPP

Saiful,S.Sos.I.,M.Pd ketua Baznas kota Parepare Mengungkapkan moment itu sangat strategis karena Pj Walikota Parepare dan pimpinan SKPD berkenan membayarkan zakatnya melalui Baznas.

“Semoga ini menjadi motivasi buat seluruh Muzakki baik dikalangan ASN maupun kalangan pengusaha sehingga secara perlahan-lahan mencapai potensi zakat yang sangat besar di kota Parepare,” ungkap Saiful. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646