0%
logo header
Jumat, 02 Februari 2024 15:40

Pj Wali Kota Parepare Minta Jajaran Satuan Kerja Gelar Kerja Bhakti di Taman Mattirotasi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali
Ket : Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali

PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Dr. Akbar Ali mengeluarkan instruksi kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di untuk turut serta dalam kerja bakti terpadu di sejumlah titik terutama di Taman Mattirotasi.

Akbar Ali mengatakan, kerja bakti terpadu ini diselenggarakan dalam rangka menghadapi penilaian Adipura tahun 2023.

Adipura, kata dia, merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota-kota di Indonesia yang memiliki kebersihan, keindahan, dan kelestarian lingkungan yang baik.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Kita instruksikan jajaran agar melakukan kerja bhakti. Kenapa di Taman Mattirotasi? Karena taman itu dipilih sebagai lokasi titik utama karena merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di Parepare,” kata dia. (2/2/2024).

Akbar Ali menjelaskan, melalui kerja bakti ini diharapkan taman tersebut dapat dipercantik dan dikelola dengan lebih baik untuk mendukung upaya kota dalam meraih penghargaan Adipura.

Pj Akbar Ali juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh SKPD dalam kegiatan tersebut. Bahkan dia meminta agar kerja bakti dilakukan dengan penuh semangat dan keikhlasan demi kemajuan Kota Parepare ke depannya.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

“Jadi kerja bakti terpadu di Taman Mattirotasi bukan hanya sebagai upaya untuk meraih penghargaan Adipura, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kesadaran dan komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam menjaga lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” jelas Akbar Ali.

Akbar Ali menekankan betapa krusialnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat dan keberlanjutan ekosistem.

Dia juga mengingatkan pentingnya partisipasi aktif warga dalam merawat lingkungan demi menciptakan kota yang sehat dan nyaman untuk semua.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

“Karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tugas bersama untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646