0%
logo header
Selasa, 16 Januari 2024 09:32

Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan SMSI Award 2023

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Wali Kota Parepare Terima Penghargaan SMSI Award 2023

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penghargaan SMSI Award 2023 dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan diberikan kepada Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, sebagai bentuk apresiasi atas perhatiannya terhadap media, khususnya media siber (online) di Parepare.

Penghargaan yang juga diterima oleh beberapa Bupati dan Wali Kota di Sulawesi Selatan, disampaikan dalam ajang SMSI Award dengan tema Kolaborasi dan Bertindak Cepat Membangun Sulsel. Selain Akbar Ali, tokoh-tokoh seperti Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, juga turut menerima penghargaan khusus dari SMSI Sulsel.

Acara penganugerahan ini dilaksanakan seiring dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulsel, dihadiri oleh pengurus SMSI dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Parepare. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare, M Anwar Amir, yang mewakili Pj Wali Kota Akbar Ali, menerima penghargaan tersebut dari Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfaridzi, dalam prosesi penganugerahan di Hotel Claro, Makassar, pada Senin malam, 15 Januari 2024.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Rasyid Alfaridzi, Ketua SMSI Sulsel, menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada para pemimpin daerah yang dianggap peduli terhadap media, dengan harapan media dapat menjadi ikon di daerah masing-masing. Dia juga mengajak Pemerintah Daerah untuk menjaga kualitas jurnalis dan media di wilayahnya.

Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah, menyampaikan bahwa Akbar Ali pantas mendapatkan penghargaan tersebut karena telah menunjukkan perhatian yang besar terhadap media, berkomunikasi secara terbuka, dan aktif menjalin kerjasama dengan media lokal.

“Penghargaan SMSI Award Peduli Media ini menjadi bukti pengakuan atas kepedulian dan perhatian Pak Pj Wali Kota Parepare terhadap media. Beliau telah menunjukkan sinergitas yang baik dengan media selama bertugas di Parepare. Selamat kepada Pak Pj Wali Kota Parepare atas penghargaan ini,” ungkap Rusli Amrullah.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Prestasi Akbar Ali dalam publikasi juga telah terpantau oleh Kemendagri, di mana ia menduduki peringkat tinggi sebagai figur internal Kemendagri dengan publikasi terbanyak di Indonesia. Hal ini berdasarkan penilaian Influencer, Intelligence Media Analytic yang dirilis oleh Kemendagri periode 1-30 November 2023, di mana Akbar Ali berada di atas beberapa tokoh penting lainnya seperti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646