0%
logo header
Jumat, 09 Desember 2022 11:07

PKK Sulsel dan Dinas PMD Gelar Pelatihan Keterampilan Untuk Kelompok Rentan dan Disabilitas

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Pelatihan keterampilan bagi kelompok rentan dan disabilitas, yang diselenggarakan oleh PKK Sulsel bekerjasama dengan Dinas PMD, Rabu (07/12/2022). (Istimewa)
Pelatihan keterampilan bagi kelompok rentan dan disabilitas, yang diselenggarakan oleh PKK Sulsel bekerjasama dengan Dinas PMD, Rabu (07/12/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Tim Penggerak PKK Sulsel bersinergi dengan Dinas PMD Sulsel menggelar pelatihan keterampilan bagi kelompok rentan dan disabilitas, di Gedung Kartini Makassar, Rabu (07/12/2022).

Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina mengatakan, pelatihan ini merupakan bukti abdi pemerintah dan PKK ke masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan karena kita ketahui bersama, mungkin banyak di masyarakat kita yang mengalami disabilitas dan menjadi kelompok rentan.

“Kalangan disabilitas memiliki hak yang sama di masyarakat. Mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pelayanan administrasi  kependudukan,” ujar Naoemi.

Baca Juga : Rapat Virtual Bersama Pengurus PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Sulsel, Ini Intruksi Ninuk Triyanti Zudan

Administrasi kependudukan, kata Naoemi, sangat penting dan dibutuhkan ketika ingin mengakses layanan publik.

“Anak-anak kita bisa memberikan situasi yang positif dan mendaftarkan administrasi kependudukan. Supaya mereka dapat hak pendidkan, kesehatan, dan lainnya.

“Kami ingin melatih kemandirian anak anak. Peran, guru, pemerintah, dan organisasi sangat penting supaya mereka biasa mandiri,” urainya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646