0%
logo header
Selasa, 03 September 2024 08:40

PKS Pastikan Kemenangan Setiap Paslon Usungannya di Pilkada se-Papua Selatan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Kegiatan konsolidasi struktur dan visi-misi Paslon Pilkada 2024 DPW PKS Papua Selatan. (Hendrik Resi / Republiknews.co.id)
Kegiatan konsolidasi struktur dan visi-misi Paslon Pilkada 2024 DPW PKS Papua Selatan. (Hendrik Resi / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tingkat Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Papua Selatan terus memastikan kemenangan pada setiap bakal pasangan calon (Paslon) yang diusung di Pilkada 2024 baik Pemilihan Gubernur Papua Selatan maupun Pemilihan Bupati Merauke dengan konsolidasi internal partai.

Konsolidasi internal yang dilakukan adalah konsolidasi struktur dan visi-misi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo – Paskalis Imadawa dan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Kristian David Tarigan – Kusmanto yang dilaksanakan di aula Hotel Megaria, Minggu (01/09/2024).

Ketua DPW PKS Provinsi Papua Selatan, Kusmanto mengatakan, konsolidasi yang dilaksanakan merupakan sebuah langkah strategis untuk memenangkan Pilkada 2024 di seluruh wilayah Provinsi Papua Selatan termasuk empat kabupaten (Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel).

Baca Juga : Peringatan Maulid Nabi, Wabup Merauke Ajak Umat Tingkatkan Persatuan dan Kerukunan

“Dua hari ini atas inisiatif dari rekan-rekan pengurus di DPD Kabupaten Merauke, kami ingin memastikan kemenangan kita di Pilkada 27 November 2024. Kita lakukan konsolidasi seluruh pengurus baik di kabupaten, distrik maupun di kampung-kampung,” kata Kusmanto kepada awak media di sela-sela kegiatan konsolidasi.

“Di sini hadir semua pengurus PKS dari distrik dan kampung. Kita berupaya memanaskan mesin partai. Kita instruksikan para pengurus untuk segera melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada di tingkat distrik dan kampung baik secara internal maupun koalisi dengan parpol pengusung lainnya serta relawan yang ada,” sambungnya.

Partai Keadilan Sejahtera yang dikenal solid, kata Kusmanto, tidak hadir secara musiman atau lima tahun baru hadir. Kerja-kerja politik yang dimainkan oleh mesin partai PKS telah hadir jauh-jauh hari sebelum perhelatan maupun tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan pembinaan kader secara berjenjang.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Keluarkan Pengumuman Nomor: 712/0L.02.2-PU-/93/2024

“Jadi sepanjang masa kita hadir, dengan menyapa dan memberikan pelayanan kepada kader dan konstituen, sehingga mereka tidak merasa dibutuhkan di saat kita butuh. Kapan pun kita selalu hadir dan menyapa mereka. Kita lakukan pembinaan terkait kebaktian, ideologi kenegaraan dan sebagainya,” ungkapnya.

“Inilah menjadi modal dasar PKS agar tetap solid. Komunikasi yang juga selalu kita lakukan secara kontinyu dan berkelanjutan untuk merawat basis konstituen maupun kader partai serta keterlibatan secara langsung dalam kerja-kerja partai politik kita,” tandanya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646