0%
logo header
Minggu, 02 Juni 2024 16:38

PKS Resmi Usung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) Resmi menerima Rekomendasi Dukungan dari Partai PKS
Ket : Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) Resmi menerima Rekomendasi Dukungan dari Partai PKS

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyerahkan dukungan kepada Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM). Penyerahan rekomendasi tersebut berlangsung pada Minggu (2/06/2024) di ruang VIP Kafe Mama, Jalan Bau Mangga, Makassar.

Acara ini dibuka oleh Ketua Bapilu DPD PKS Kota Parepare, Jusvari Genda dan dihadiri Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas, beserta sejumlah pengurus lainnya. Hadir pula, Jubir DPD PKS Parepare, Sappe.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid. Dalam sambutannya menyatakan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari ikhtiar PKS dalam mengantarkan TSM menjadi Wali Kota Parepare.

Baca Juga : HSL Resmi Dukung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

“Ini adalah bagian dari kompetisi politik yang harus disiapkan secara dewasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, perjalanan politik yang dilalui PKS untuk mencapai keputusan ini cukup panjang dan dinamis. Namun, Amri menekankan bahwa PKS selalu berada dalam koridor yang baik selama tidak ada pihak yang dicederai dan tidak ada prosedur yang dilanggar.

“PKS melalui proses yang matang dalam memberikan dukungan tersebut. Pengurus DPD di daerah diberikan kesempatan untuk presentasi, memastikan substansi menjadi fokus utama dalam setiap pertemuan,” tambahnya.

Baca Juga : Tasming Hamid Serius Gaet Dukungan Partai Gelora untuk Pilkada Parepare

Setelah rekomendasi diberikan, Amri berharap seluruh kader PKS dapat merapikan barisan dan tegak lurus terhadap keputusan partai untuk memenangkan TSM sebagai calon Wali Kota Parepare.

Amri juga menyampaikan harapannya agar kolaborasi politik antara PKS dan NasDem yang mengusung TSM bisa berlanjut di level yang lebih baik, tidak hanya dalam Pilkada, tetapi juga dalam kerja sama di parlemen dan keummatan.

“Kerja sama antara partai nasionalis dan religius adalah kombinasi yang baik, baik dalam kerja sama formal maupun informal,” katanya.

Baca Juga : Ketua DPD Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah: Penentu Usungan Pilkada Ada pada Kami

Ia menegaskan bahwa PKS tidak melihat latar belakang partai, tetapi lebih pada siapa yang dianggap mampu membawa Parepare menjadi lebih baik. Harapannya adalah siapapun yang menjadi wakil dapat sejalan dengan visi dan misi PKS. Dalam proses pemenangan, PKS akan dilibatkan sebagai tim pemenangan, dengan mesin politik PKS diandalkan untuk berkontribusi memenangkan TSM di Pilkada Parepare.

Sementara itu, Tasming Hamid menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan PKS. Ia berjanji akan menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Kota Parepare.

“Pertarungan ini bukan hanya dari satu sudut pandang, dan jika terpilih, saya akan mengajak PKS untuk terlibat dalam pemerintahan, bukan hanya dalam jangka pendek tetapi untuk jangka panjang mengawal pemerintahan,” ungkapnya.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

Untuk diketahui, pada kegiatan itu hadir pula Bendahara Asmawati, Ketua Bapilu Achmad Ariady, dan Anggota DPRD Parepare dari Fraksi Partai NasDem, Suyuti.

Sebelumnya, Tasming Hamid juga secara resmi menerima rekomendasi dari Partai NasDem. Sehingga, kendaraan Tasming Hamid untuk menuju Pilkada Parepare kini cukup dengan total lima kursi.

Dengan demikian, Tasming Hamid menjadi Bakal Calon Wali Kota Parepare yang berhasil mencukupkan lima kursi, sebagai persyaratan 20 persen dalam mengusung pasangan calon untuk Pilkada Parepare.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

Dengan dukungan resmi PKS, TSM diharapkan bisa membawa Parepare ke arah yang lebih baik, menciptakan kolaborasi politik yang produktif dan berkelanjutan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646