0%
logo header
Kamis, 13 Januari 2022 22:21

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Puji ‘Jurus Sakti’ Capaian Vaksinasi Pemkab Jeneponto

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, bersama Forkopimda saat mengikuti Rapat Koordinasi bersama Plt Gubernur, Kamis (13/01/2022).
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, bersama Forkopimda saat mengikuti Rapat Koordinasi bersama Plt Gubernur, Kamis (13/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman puji “jurus sakti” Pemkab Jeneponto dalam menangani pandemi covid-19.

“Kabupaten Jeneponto menjadi salah satu daerah yang cepat dalam proses pembentukan herd immunity,” ujar Gubernur.

apresiasi Gubernur Sulawesi Selatan tersebut dikutip dalam sambutannya saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, secara Virtual bersama seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sulsel, Kamis (13/01/2022).

Baca Juga : Bupati Jeneponto Kukuhkan Organisasi Tuber, Ini Tugas dan Fungsinya

Masih dalam sambutan yang sama, Andi Sudirman Sulaiman memuji capaian vaksin kabupaten Jeneponto yang telah sampai pada presentase 63,10 persen.

“Kabupaten Jeneponto sejak oktober telah secara konsisten melakukan vaksinasi. terbukti hari ini mencapai 60 persen lebih, itu juga berarti kekebalan kelompok akan segera terbentuk,” ujarnya mengapresiasi.

Sementara itu, Bupati Jenepomto Iksan Iskandar saat diberi kesempatan menanggapi, menyambut baik apresiasi Gubernur Andi Sudirman.

Baca Juga : Buka LK II Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea, Iksan Iskandar: Ini Adalah Wadah Pemimpin Masa Depan

Bupati dua periode itu menyampaikan bahwa upaya pembentukan Herd Immunity yang selama ini massif dilakukan tidak terlepas dari kolaborasi banyak pihak antara lain TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan Stakeholder.

“Selain karena kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengikuti vaksinasi, semua capaian ini tidak terlepas dari kolaborasi dengan forkopimda,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Iksan Iskandar juga mendorong agar peran posko PPKM Mikro disetiap Kecamatan, Desa dan Kelurahan terus melakukan proses 3T (testing, tracing, treatment) serta mendorong kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Penulis : Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998