0%
logo header
Kamis, 27 Januari 2022 11:07

Plt Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Untuk 2 Titik Kebakaran di Bantaeng

Rizal
Editor : Rizal
Proses pengemasan bantuan logistik yang akan dikirim Pemprov Sulsel untuk korban kebakaran di Kabupaten Bantaeng.
Proses pengemasan bantuan logistik yang akan dikirim Pemprov Sulsel untuk korban kebakaran di Kabupaten Bantaeng.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak kebakaran di Kabupaten Bantaeng. Adapun bantuan yang disalurkan yakni, berupa shelter kit, family kit dan sandang.

Penyaluran bantuan tersebut atas arahan dan instruksi langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap musibah yang terjadi.

“Kami sudah instruksikan tim untuk kirim bantuan ke Bantaeng. Hari ini sementara dibawa oleh BPBD Provinsi menuju Kabupaten Bantaeng,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman juga menyampaikan turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa warga di dua lokasi berbeda tersebut.

“Kami tentu turut berduka atas kejadian itu. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kebakaran menimpa warga Kabupaten Bantaeng di dua lokasi dan waktu yang berbeda. Dua lokasi tersebut yakni kebakaran dua unit rumah pada 19 Januari di Dusun Balla Borong, Desa Borong Loe, Kecamatan Pajukuang, dengan jumlah korban terdampak sebanyak dua kepala keluarga atau enam jiwa.

Baca Juga : Dapat Sumbangan Sapi dari Warga Soppeng, Gubernur Sulsel Jadikan Hewan Qurban Untuk Fakir Miskin

Sementara lokasi lainnya terjadi pada 25 Januari lalu di Dusun Borong Tamparang, Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa yang menimpa 5 unit rumah dengan jumlah korban terdampak sebanyak 14 jiwa. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646