0%
logo header
Selasa, 03 September 2019 11:25

PMI Makassar Distribusikan Air Bersih di Kelurahan Cambayya Ujung Tanah

Warga Kambayya Kecamatan Ujung Tanah, antri untuk mendapatkan Air Bersih yang disalurkan oleh PMI Makassar, Selasa (03/09/2019).
Warga Kambayya Kecamatan Ujung Tanah, antri untuk mendapatkan Air Bersih yang disalurkan oleh PMI Makassar, Selasa (03/09/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggandeng PMI kecamatan Ujung Tanah, melakukan pendistribusian air bersih ke lingkungan pemukiman penduduk.

Langkah ini dilakukan untuk membantu warga kelurahan Cambayya, kecamatan Ujung Tanah yang mengalami kesulitan air bersih.

Dua unit mobil tangki berisi 5.000 liter diturunkan ke lokasi pemukiman padat penduduk, pada Selasa (03/09/2019).

Baca Juga : Mercure Hotel Makassar Gelar Kompetisi Futsal, Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

Dilakosi tersebut, sebanyak 9 ribu jiwa yang terdampak kekurangan air bersih dari 380 KK, 5 RW serta 22 rukun tetangga.

Menurut Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, pendistribusian air bersih ini merupakan program rutin PMI Makassar, bagian dari program watsan (Water and Sanitation).

“Pendistribusian air bersih ini kita utamakan dilokasi terparah secara prioritas, hal ini dilakukan berdasarkan hasil assesment tim lapangan. 5000 liter air bersih kita distribusikan setiap titik,” ujar Deng Ical, sapaan akrab Ketua PMI Makassar.

Baca Juga : Resmi, Kapolri Hentikan Kegiatan Satgasus

Adapun dua lokasi pendistribusian air bersih yakni samping SDN Cambayya dan rumah ketua 0RW 02 kelurahan Cambayya. Waktu pendistribusian air bersih pukul 15.00 WITA, setelah Ashar.

Dalam pendistribusian hari pertama nampak ratusan warga berdesak desakan menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih. Berkat keraja sama yang baik antar berbagai komponen masyarakat, pendistribusian air bersih berjalan lancar.

“Terimakasih para tokoh masyarakat, emak emak dan juga anak muda yang aktif membantu proses distribusian air bersih,” ujar Deng Ical.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulbar Diminta Buka Hasil Assessment Ke DPRD dan Publik

Rencananya program tersebut akan berlangsung selama sebulan penuh, dan setiap minggunya akan berpindah lokasi pendistribusian air bersih sesuai dari assesment tim lapangan PMI Makassar. (SB)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646