0%
logo header
Rabu, 23 Januari 2019 20:01

PMI Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Mallengkeri dan Antang

TIM dari PMI Kota Makassar menyalurkan bantuan di dua lokasi terdampak banjir Kota Makassar, Rabu (23/01/2019).
TIM dari PMI Kota Makassar menyalurkan bantuan di dua lokasi terdampak banjir Kota Makassar, Rabu (23/01/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, secara kontinyu melakukan kerja-kerja kongkrit untuk mengurangi beban korban bencana banjir di kota Makassar.

Dr Syamsu Rizal MI, selaku ketua PMI Kota Makassar meminta kepada seluruh personel PMI kota Makassar untuk sigap dan tanggap disegala situasi.

Dikoordinatori oleh Irwan Ade Saputra (IAS), PMI Kota Makassar memberikan sejumlah bantuan logistik ke dua titik siaga banjir, yakni di bantaran sungai jeneberang jl. mallengkeri dan wilayah antang.

Baca Juga : Mercure Hotel Makassar Gelar Kompetisi Futsal, Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

Pembagian logistik berupa Sembako dan juga pakaian layak pakai merupakan lanjutan dari hasil evakuasi yang dilakukan sejak Selasa kemarin.

“Hari ini, kita fokus memastikan korban dampak banjir dapat terpenuhi kebutuhan mendasar terkait makanan serta pakaian,” ujar IAS. Rabu (23/01/2019).

Untuk wilayah bantaran sungai jeneberang, dialokasikan bantuan untuk 170 KK, yang berada di sepanjang tanggul sekitar Jl Mallengkeri serta dg tata.

Baca Juga : Resmi, Kapolri Hentikan Kegiatan Satgasus

“Posko PMI ditempatkan di Mallengkeri 3 Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, untuk wilayah titik bantaran sungai, dan sejak kemarin telah disiapkan tenda-tenda pengungsian,” lanjutnya. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646