0%
logo header
Jumat, 06 April 2018 21:57

PMI Makassar Tandatangani Kerjasama Dengan BP2IP Barombong

PMI Makassar Tandatangani Kerjasama Dengan BP2IP Barombong

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melakukan penandatanganan kerjasama operasional (KSO) bersama BP2IP Barombong, di Aula BP2IP Barombong, Jumat (06/04/2018).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PMI Makassar dan BP2IP Barombong. Penandatanganan ini dilakukan Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI dan Kepala BP2IP Barombong, DR Rofik Mashudi.

“Semoga kerjasama antara PMI dan BP2IP Barombong dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Deng Ical sapaan akrab politisi Golkar tersebut.

Baca Juga : Meriahkan HUT ke-77, PMI Makassar Gandeng Runners 09 Bakal Gelar Humanity Fun Run, Berikut Jadwalnya

Selain penandatanganan kerjsama, juga dilakukan pengukuhan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Unit 269 Barombong masa priode 2018-2019. Sesudah itu dilanjutkan donor darah pegawai dan peserta diklat BP2IP Barombong.

Dalam sambutannya, Deng Ical yang juga Plt Wali Kota Makassar, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada BP2IP barombong atas kerjasama ini.

“Alhamdulillah kerjasama antara PMI dan BP2IP barombong hari ini berjalan dengan baik, hal ini menandakan bahwa potensi yang dimiliki PMI dan BP2IP ini tidak sekedar untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat,” ucap Deng Ical sapaan akrabnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas Masyarakat, PMI Makassar Gelar Simulasi Kelurahan Tangguh Bencana di Buloa

“Semua sumber daya yang ada saat ini, baik di PMI maupun BP2IP barombong dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pengembangan potensi perwira dan taruna BP2IP barombong terutama dalam konteks palang merah remaja unit 269 dan kemanusiaan,” tambahnya.

Menurutnya, BP2IP barombong ini adalah salah satu komponen pemangku kepentingan yang sangat penting dan strategis di Kota Makassar.

Lanjut, bukan karena BP2IP barombong yang setiap tahun meluluskan 47 ribu orang, tetapi dalam konteks keberadan BP2IP ini mampu memberikan pengaruh yang besar terutama Kota Makassar dan daerah barombong dan sekitarnnya.

Baca Juga : Kerjasama Dengan Koica, PMI Makassar Gelar Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana Untuk Keluarga di Kelurahan Layang

“Jadi pengaruhnya kadang-kadang positif dan biasa juga negatif. Oleh karena itu, saya berharap pengaruh negatif bisa hilangkan dan yang positif semakin dikembangkan,” pungksanya.

Deng Ical berharap kerjasama ini bukan hanya sampai disini tapi kedepannya lebih intens berkomunikasi untuk memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat.

Kata dia, tentu saja jika semua sumber daya ini dimanfaatkan secara maksimal maka akan sangat membantu kehidupan kemasyarakatan di Makassar dan Sulawesi Selatan bahkan Indonesia.

Baca Juga : Tingkatkan Kemampuan Pelayanan Ambulance, PMI Makassar Gandeng BPBD Gelar Bimtek

“Contoh yang paling kongkritmi ini donor darah disini, kelihatan sederhana tapi sangat luar biasa manfaatnya bagi PMI dan masyarakat yang membutuhkannya,” katanya.

Sementara Kepala BP2IP Barombong, DR Rofik Mashudi menyambut baik kerjasama dengan PMI Kota Makassar.

Ia pun meminta kepada seluruh taruna BP2IP barombong untuk mendukung setiap kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Makassar.

Baca Juga : Tingkatkan Kemampuan Pelayanan Ambulance, PMI Makassar Gandeng BPBD Gelar Bimtek

“Saya minta semua peserta diklat, pegawai dan taruna untuk membantu jika membutuhkan stok darah dengan mendonorkan darah minimal 3 bulan sekali karena itu juga akan membuat tubuh kita menjadi sehat,” tuturnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646