0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 22:37

Polda Banten Minta Masyarakat Tetap Tenang Pasca Gempa di Sumur Banten

Fathir
Editor : Fathir
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.(Istimewa)
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SERANG– Telah terjadi gempa bumi pada Jumat (05/08) sekitar pukul 16.32 wib dengan kekuatan 5,1 SR di titik gempa berada di koordinat 7,76 derajat Lintang Selatan (LS) dan 104, 95 derajat Bujur Timur (BT).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan Pusat gempa berada jarak 140 km arah barat daya Sumur, Banten, pada kedalaman 10 km, “Hasil koordinasi dengan pihak BMKG, gempa tidak menimbulkan gelombang tsunami,” ujar Shinto.

Selanjutnya Shinto menjelaskan hasil koordinasi dengan Kapolsek Sumur Iptu Barmono gempa tidak menimbulkan kerusakan ataupun korban, “Hingga pukul saat ini Kapolsek Sumur dan personel telah melakukan pengecekan ke lapangan, dan belum ada temuan rumah warga yang rusak, warga yang terluka serta ketinggian gelombang air laut tetap normal,” ujar Shinto.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

Terakhir Shinto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada menghadapi gempa susulan yang sewaktu-waktu bisa terjadi, “Saya menghimbau kepada warga untuk tidak panik namun tetap waspada dan tetap mengikuti arahan dari petugas,” tutup Shinto.(*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646