0%
logo header
Selasa, 08 Februari 2022 20:57

Polda Kaltim Benarkan Korban Kecelakaan Pasar Senen Adalah Kasat Polairud Berau

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kecelakaan di pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (07/02/2022). (Istimewa)
Kecelakaan di pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (07/02/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Polda Kalimantan Timur membenarkan korban Kecelakaan di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (07/02/2022) dini hari, merupakan Kasat Polair Polres Berau, AKP Novandi Arya putra.

“Untuk jumlah penumpang masih diselidiki, yang jelas salah satu korban itu Kasat Pol Air,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim, Kombespol Yusuf Sutejo saat dihubungi, Selasa (08/02/2022).

Dijelaskan Yusuf, keberadaan Novandi di Jakarta diketahui menjalani pendidikan kepolisian. Novandi diketahui berangkat ke Jakarta dari 10 Januari 2022.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kaltim Meriahkan Idul Adha 1445 Hijriah di Lapas Narkotika Samarinda

“Yang bersangkutan berangkat ke Jakarta dalam rangka Pendidikan Kejuruan Polair (Dikjur Polair). Pendidikan ini selama satu bulan, beliau berangkat sejak tanggal 10 Januari hingga 10 Febuari,” terangnya.

Terkait kronologi kecelakaan, hingga saat ini Polda Kaltim belum menerima keterangan lantaran masih menunggu informasi dari Polda Metro Jaya.

“Kalau terkait kronologis hingga penyebabnya, itu masih diselidiki Polda Metro Jaya. Tapi kalau untuk identitas korban, memang benar Kasat Polair Polres Berau,” ujar Yusuf.

Baca Juga : Idul Adha 1445 Hijriah, Lapas Samarinda Sembelih 8 Ekor Sapi dan 5 Kambing

“Untuk jumlah penumpang masih di selidiki, Bersangkutan sedang menuju kemana itu masih dalam proses penyelidikan Polda Metro Jaya,” tambahnya.

Novandi Arya diketahui merupakan putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang. kecelakaan naas itu diduga terjadi saat pengemudi mobil sedan berkelir hitam itu memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi, sehingga membuat mobil yang ia kemudikan hilang kendali.

“Belum, masih diteliti apakah ada masalah direm atau kebocoran, atau akibat benturan,” tutupnya. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646