Polda Sulsel: Ijazah Bupati Buton Tengah Asli

0
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan sementara terhadap Ijazah Sarjana (S-1) Bupati Buton Tengah Samahuddin (La Ramo), adalah asli.

Hal itu diungkapkan Perwira Polisi berpangkat Tiga Bunga itu saat dihubungi republiknews.co.id, melalui sambungan telepon WhatsApp, Rabu (11/03/2020) sore.

“Ijazah pak Bupati (Samahuddin) itu asli, kami tidak temukan indikasi adanya ijazah palsu,” ujarnya.

Lanjut, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, setelah menerima laporan terkait dugaan ijazah palsu itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di kampus Samahuddin menempuh pendidikan S-1 di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) dan juga Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah Sulawesi yang terletak di jalan Bung, Kota Makassar.

“Setelah menerima laporan dugaan Ijazah palsu Bupati Buton Tengah, kami (Polda Sulsel) langsung melakukan kroscek ke STIM-LPI dan juga LL-Dikti Wilayah 9 (Sulawesi), dan hasilnya memang ijazah pak Samahuddin asli,” tuturnya.

Namun, Polda Sulsel belum akan mengeluarkan rilis secara resmi terkait masalah ini sebelum dilakukan gelar perkara.

“Walaupun kami sudah melakukan penyelidikan, tapi itu sifatnya belum final, karena kami masih akan melakukan gelar perkara dengan menghadirkan seluruh pihak, mulai dari pelapor, terlapor hingga menghadirkan juga saksi ahli yang kredibel, independen, dan juga tidak cacat hukum agar seluruh permasalahannya jelas apakah mengandung unsur pidana atau tidak,” tutur mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Utara ini. (Sadam)

Tinggalkan Balasan