0%
logo header
Kamis, 21 Februari 2019 02:48

Polisi Amankan Wanita Cantik yang Mengaku Dokter Kecantikan Dari Malaysia di Bone

Polisi Amankan Wanita Cantik yang Mengaku Dokter Kecantikan Dari Malaysia di Bone

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE — Seorang wanita cantik ditangkap polisi lantaran diduga menjadi dokter gadungan dan menipu sejumlah warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Infomasi yang berhasil dihimpun, wanita cantik itu bernama, Emisa warga Kota Parepare mengaku sebagai dokter ahli kecantikan dari Malaysia dan Singapura diamankan petugas setelah sejumlah korban yang melapor karena ditipu oleh Dokter gadungan itu.

Salah satu korban, ML (23) warga Kota watampone, mengaku ditipu oleh dokter kecantikan abal abal itu setelah ia membayar uang senilai Rp.3 juta kepada Emisa untuk mempercantik wajahnya, namun wajah ML malah bengkak dan merasa kesakitan diwajahnya usai dikerja oleh dokter gadungan tersebut.

Baca Juga : Khatam Alquran 5 Kali Selama Ramadan, 11 ASN Pemkab Gowa Diberangkatkan Umrah

“Saya kenal itu waktu si asistenya itu mempromosikan dokter itu, katanya dokter itu dari malaysia bisa mempercantik wajah wanita. Saya bayar Rp.3 juta untuk perawatan wajah, dan setelah itu saya disuntik sebanyak 6 kali pada bagian wajah, tidak ada perubahan yang ada malah wajah saya mengalami bengkak dan sakit,” kata korban saat ditemui di Mapolres Bone, Rabu (20/02/2019).

Dijelaskan ML, bahwa tarif perawatan wajah yang dipatok oleh
Emisa Dokter Gadungan mengaku dari negeri jiran itu bervariasi, mulai dari Rp.3 juta hingga Rp.15 juta, tergantung dari jenis perawatannya.

“Korbannya bukan cuma saya tapi banyak. rata-rata ibu-ibu korbanya, mereka itu mengalami hal yang sama dengan saya. Kami laporkan dia karena merasa ditipu olehnya. Awalnya kami yakin dia adalah dokter kecantikan, setelah dilapor dia mengaku ternyata bukan dokter hanya memanfaatkan nama dokter sebagai lahan mencari uang dia,” tandasnya.

Baca Juga : Cek Kehadiran ASN, Bupati Gowa: Yang Tambah Libur Lebaran Dapat Sanksi

Sementara itu, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarialam Kasim menuturkan, Emisa diamankan karena diduga menjadi dokter gadungan dan menipu sejumlah warga di Kabupaten Bone.

Dimana sebelumnya, kata Kapolees Bone, mendapat laporan dari semlah korban dan kemudian pihaknya menidak lanjuti lporan tersebut.

“Alhasil, Emisa yang mengaku sebagai Dokter kecantikan berhasil diamankan sebuah kamar di Hotel jalan Ahmad Yani, Kota Watampone, sekitar pukul 12.30 WITA. Dimana pada saat itu Emisa tengah melakukan operasi penyuntikan terhadap salah seorang pasiennya. Emisa tidak dapat menunjukkan izin prakteknya itu. Dia bukan dokter,” tegas Kapolres Bone.

Baca Juga : Halalbihalal KBA Smeplim Makassar, Upaya Pererat Silaturahmi Sesama Alumni

Selain mengamankan Emisa, pihaknya juga mengamankan, Rini, warga Kota Watampone, wanita yang diduga sebegai asisten Emisa yang bertugas untuk mencari pasien.

“Selain itu juga anggota mengamankan barang bukti berupa 2 tas koper yang berisi obat-obatan, jarum suntik serta Paspor. Kalau Rini ini kita amankan di Cafe Teras Jalan Merdeka, dia sebagai asisten Emisa yang mencari pasien. Kasusnya masih kita dalami,” pungkasnya.

Ia menambahkan, bahwa hingga saat ini pihaknya telah memeriksa 6 orang saksi korban.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

“Adapun identitas korban yakni, AS, AT, HR, CC, AI , ML. Korban dokter gadungan berparas cantik ini rata-rata adalah perempuan,” tuturnya.

(Sahilatua)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646