Polisi Bekuk Pemuda Pengedar Narkoba di Bone

0
SH (35) pelaku pengedar narkoba.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE — Satuan Reserse Narkoba Polres Bone membekuk seorang pemuda warga Desa Bulutanah, Kecamatan Kajuara Kabupeten Bone, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

“Pelaku yakni inisal SH (35) warga Kecamatan Kajuara. Dia ditangkap karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Thoedorus Echeal Setiyawan saat ditemui, Senin (17/06/2019).

Ia menambahkan, penangkapan pelaku bermula saat pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat yang mencurigai gerak gerik pelaku yang sedang menunggu seseorang di Jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat Bone.

Selanjutnya, berbekal informasi itu kata Matan Kanit Reskrim Polsek Rappocini Makassar itu, langsung memerintahkan bawahannya untuk melakukan penyelidikan di lokasi.

Setelah beberapa lama melakukan penyelidikan, anggotanya pun melihat seorang laki-laki dengan ciri-ciri mirip dengan yang diinformasikan oleh masyarakat dan mengeledah pelaku.

“Alhasil anggota mendapatkan pelaku mengantongi plastik yang isinya diduga Sabu. Pelaku ini ditangkap di Jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat Bone,” ujarnya.

Adanya sabu tersebut pelaku memberikan keterangan bahwa paket itu adalah narkoba jenis sabu yang rencananya akan dijual ke rekannya. Pelaku dan beserta barang bukti yang berhasil ditemukan tersebut langsung dibawa ke Polres Bone untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku masih dalam pemeriksaan anggota dan pelaku sudah mengakui barang tersebut akan diedarkan, ada yang dia ajak janjian. Dia pengedar,” ucapannya.

Ia menambah, selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti yakni, dua sachet paket sabu dan satu buah unit handphone merek samsung lipat warna putih.

“Dua sachet sabu itu, satu sedang satu paket kecil. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkasnya.

(Adhy Saruga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here