0%
logo header
Rabu, 05 Januari 2022 15:43

Polres Bulukumba Ungkap 132 Kasus Narkoba Selama 2021: Ada Oknum ASN, Wanita, Hingga Anak Dibawah Umur Pelakunya

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo.
Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Kepolisian Resor Bulukumba melalui Satuan Reserse Narkoba menangani sebanyak 132 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba pada tahun 2021 lalu.

Kasat Narkoba AKP Baharuddin melalui Ps.Kasi Humas IPTU Marala menyampaikan bahwa dari total kasus narkoba yang ditangani pada 2021, masih didominasi oleh kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu sebanyak 127 kasus.

Sementara untuk jenis narkoba lainnya terdapat lima kasus, diantaranya satu kasus penggunaan Pil Koplo, empat kasus ganja sintetis.

Baca Juga : Di HUT MKGR, Airlangga Sebut Golkar Sulsel Jadi Contoh Indonesia Timur

Para pelaku penyalahgunaan narkotika yang ditangai dari berbagai kalangan yakni ada yang berprofesi sebagai Petani, Wiraswasta, dan bahakan ada berprofesi sebagai PNS. Selain dari profesi, para pelaku bukan hanya pria tapi ada pula wanita dan adapula pelaku yang masih dibawah umur.

Selama tahun 2021 itu pula secara total, Sat Resnarkoba mengamankan barang bukti narkoba antara lain Sabu 184,9 gram, Ganja Sintetis 28,4 gram, dan Pil Koplo 1.000 butir.

Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo menyampaikan bahwa peredaran narkotika di wilayah Bulukumba masih banyak, meskipun oleh satuan reserse narkoba telah banyak mengungkap para pelaku.

Baca Juga : Muswil KAHMI Sulsel Tetapkan Muhammad Natsir Peraih Suara Terbanyak

Untuk meredam maraknya peredaran narkoba tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat Bulukumba untuk perang melawan narkoba mari saling bahu-membahu secara bersama-sama baik melalui tindakan preemtif, preventif dan represif guna menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Kepada para orang tua dan para tenaga pendidik, untuk memberikan pengetahuan serta mengingatkan anak – anaknya tentang bahaya penggunaan narkotika,” Ucap Kapolres.

“Memerangi penyalahgunaan narkoba tidak hanya ditiip beratkan pada Insitusi Kepolisian, tentunya membutuhkan kerja sama seluruh stakeholder terkait dan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998