0%
logo header
Senin, 09 Juli 2018 14:10

Prihatin Kondisi Laut Makassar, Asrena Lantamal VI Temui Deng Ical

Prihatin Kondisi Laut Makassar, Asrena Lantamal VI Temui Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI, Agustinus Djoko Priyanto bersilaturahmi ke kantor Balaikota Makassar, menemui Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, Senin (09/07/2018).

Dalam silaturahmi tersebut, keduanya terlihat serius membahas terkait kondisi laut kota Makassar yang hingga kini belum tuntas dengan permasalahan sampah.

“Perlu adanya terobosan untuk pengawasan wilayah laut, agar spot permasalahan sampah yang ada di laut dapat diketahui sumbernya, apakah berasal dari hilir ataukah sumber masalah memang ada di hulu,” ujar Agustibus.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Namun, menurut Deng Ical kendala yang dihadapi oleh pemerintah kota Makassar yakni pada persoalan wilayah kewenangan, dimana pemerintah kota/kabupaten hanya memiliki kewenangan hingga batas garis pantai.

“Persoalan lingkungan, merupakan permasalahan yang multiefek. Sehingga memang diperlukan kerjasam dari berbagai pihak, dan hal ini akan dilanjutkan dan dikoordinasikan dengan pihak yang memiliki kewenangan,” ujar Deng Ical.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646