0%
logo header
Kamis, 27 Juni 2024 08:16

Priska Paramita Adnan Akan Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN

Chaerani
Editor : Chaerani
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. (Dok. Humas Gowa)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menjadi salah satu penerima tanda penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Istri Bupati Gowa ini akan mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Rencananya, pernghargaan tersebut akan diserahkan pada perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Semarang, Jawa Tengah, 28 Juni 2024 mendatang.

“Alhamdulillah Insya Allah akan terima penghargaan pada Peringatan Harganas 2024,” ujarnya, dalam keterangannya, kemarin.

Baca Juga : 67.827 Anak di Kabupaten Gowa Wajib Imunisasi Polio

Priska menjelaskan, penghargaan tersebut berkat kerjasama seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Gowa yang turut berkontribusi dalam mendukung program Bangga Kencana, dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gowa.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami di TP PKK Kabupaten Gowa untuk terus bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan keluarga yang berkualitas. Termasuk penurunan stunting,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa Sofyan Daud mengatakan, penghargaan ini diberikan karena yang bersangkutan dianggap memiliki komitmen dalam program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Baca Juga : Uji Kelayakan di PKS, IAS Singgung soal Isu Kotak Kosong dan Dampaknya untuk Sulsel

“Ini dilihat dari kepedulian mereka maupun dalam bentuk keterlibatan langsung pada setiap kegiatan maupun dalam hal memberikan contoh dalam program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting,” ungkapnya.

Khusus dalam penurunan stunting, Sofyan Daud menyebutkan bahwa angka stunting di Kabupaten Gowa mengalami penurunan yang sangat signifikan, yaitu dari 33 persen di 2022 menjadi 21,1 persen di 2023.

Berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kabupaten Gowa berhasil menurunkan angka stunting hingga 11,9 persen.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646