0%
logo header
Rabu, 17 April 2024 17:16

Prof Bakhtiar Tijjang Beberkan Hasil Pertemuan FAS dan TP

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Rektor Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada, Bakhtiar Tijjang (Foto : Mulyadi Ma’ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Rektor Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada, Bakhtiar Tijjang (Foto : Mulyadi Ma’ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pertemuan dua Tokoh Politik antara Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe bersama Ketua DPD NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) tuai sorotan publik dan jadi perbincangan.

Hal itu setelah beredarnya foto pertemuan mereka di salah satu warkop di Kota Parepare, Selasa (16/04) malam lalu. Dalam pertemuan itu tampak hadir Ilhamsyah Taufan yang merupakan putra Taufan Pawe sekaligus Caleg Golkar Parepare terpilih dari Dapil Bacukiki, dan salah seorang kerabat FAS yang ikut hadir, yakni Prof Bakhtiar Tijjang.

Saat dikonfirmasi, Prof Bakhtiar Tijjang membeberkan jika pertemuan itu betul terjadi pada Selasa malam lalu. Kata dia, banyak hal yang dibicarakan.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Benar, Puang Ical (sapaan akrab FAS : red) dengan Pak Taufan itu bertemu tadi malam. Mereka berdua tokoh penting, sangat wajar kalau mereka bertemu,” beber Prof Bakhtiar, Rabu (17/04/2024).

Rektor Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada Kota Parepare itu juga memaparkan jika dalam pertemuan tersebut membahas banyak hal. Salah satunya situasi perpolitikan Nasional. Namun, kata dia, yang paling utama adalah silaturahmi.

“Tadi malam itu adalah silaturahmi. Saling maaf memaafkan. Apalagi momennya ini kan habis lebaran. Mereka selama ini memang tampak jarang ketemu. Jadi pertemuan silaturahmi. Itu saja,” paparnya.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Ditanyakan soal apakah ada pembicaraan terkait Pilwalkot, Prof Bakhtiar juga tidak menampik hal itu. Yang pasti, sambung dia, kedua tokoh besar itu sama-sama masih berkeinginan besar untuk membangun Kota Parepare jauh lebih baik lagi.

“Pak Taufan sampaikan keinginan-keinginan baiknya tetap membangun Kota Parepare jika beliau sudah di DPR RI nanti. Begitu pula Puang Ica juga menyampaikan niat baiknya untuk Parepare,” jelasnya.

Terakhir, Prof Bakhtiar menyampaikan jika tidak perlu ada pembicaraan yang berlebihan terkait pertemuan itu. Sebab kata dia, inti dari pertemuan tersebut murni silaturahmi dan berdiskusi kemajuan Kota Parepare.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

“Saya sampaikan, tidak perlu ditanggapi berlebihan. Jangan langsung ambil kesimpulan. Mereka berdua tokoh besar. Semua mau Kota Parepare lebih lagi. Intinya, mereka bersilaturahmi,” imbuhnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646