0%
logo header
Jumat, 28 Januari 2022 11:34

Program PAN Peduli, Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu di Kampung Adil Luwu Utara

Ketua DPD PAN Luwu Utara yang juga Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin, saat menyerahkan kunci pada Program Bedah Rumah di Kampung Adil, Desa Harapan Kecamatan Mappedeceng.
Ketua DPD PAN Luwu Utara yang juga Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin, saat menyerahkan kunci pada Program Bedah Rumah di Kampung Adil, Desa Harapan Kecamatan Mappedeceng.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Program bedah rumah yang dijalankan melalui Pokok Pikiran Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sehingga masyarakat tidak mampu yang membutuhkan lebih optimis dan percaya diri dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya di tengah-tengah masyarakat.

Seperti program PAN Peduli bedah rumah yang dilakukan DPD PAN Luwu Utara kepada keluarga Marten dan Febrina, warga Kampung Adil, Desa Harapan Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Terima Aksi Mahasiswa Rampi, Karemuddin: Kami Akan Kawal di DPRD Luwu

Kini pasangan beserta kedua anaknya itu memiliki rumah layak huni setelah rumah sebelumnya yang dianggap kurang memadai untuk didiami mendapatkan program bedah rumah dari DPD PAN Luwu Utara.

“Puji tuhan kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PAN, khususnya kepada pak Dewan Karemuddin yang telah memperhatikan rumah kami, sehat dan sukses buat beliau,” ucap Febrina dengan mata berkaca-kaca, Minggu (23/01/2022).

Sementara itu, Karemuddin menegaskan sebagai Wakil Rakyat maupun pribadi ia akan terus memastikan kelayakan hidup masyarakat khususnya masyarakat yang tempat tinggalnya tidak layak karena dia orang tidak mampu.

Baca Juga : Siswi Asal Luwu Utara Wakili Sulsel di Paskibraka Nasional 2022, Wakil Ketua DPRD Harap Diberi Perhatian Khusus

“Saya melihat masih banyak warga kita yang membutuhkan bedah rumah, bahkan tidak sedikit rumah warga yang harus dibenahi karena kondisi rumahnya memprihatinkan, seperti pak Marten ini misalnya, beliau layak dibantu,” tandasnya usai menyerahkan kunci rumah kepada pasangan Marten dan Febrina.

Olehnya itu, kata Legislator PAN ini menambahkan bahwa program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu itu harus menjadi skala prioritas sehingga pengentasan kemiskinan dapat terealisasi.

“Kita harapkan keadaan bisa berubah, dengan adanya program bedah rumah ini, masyarakat bisa berubah lebih percaya diri dan lebih optimis untuk kelangsungan hidupnya,” tegasnya.

Baca Juga : HUT Luwu Utara ke-23, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Karemuddin

“Bantuan bedah rumah PAN ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan Insya Allah kedepan masih ada banyak warga yang akan kita bantu bedah rumah melalui PAN, mohon doanya untuk dilancarkan,” tutupnya.

Untuk diketahui, program bantuan bedah rumah di Dusun kKmpung Adil ini adalah bantuan dari Partai Amanat Nasional, dimana sumber anggaran pembangunan murni dari DPD PAN Luwu Utara.

Penulis : Asri Widya
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646