0%
logo header
Selasa, 05 Juni 2018 23:14

Program Rp.50 Juta Per OTR/ORW Appi-Cicu Diyakini Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Program Rp.50 Juta Per OTR/ORW Appi-Cicu Diyakini Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Program 50 juta pertahun yang diperuntukkan bagi ORT/ORW menjadi salah satu solusi paling tepat untuk meningkatkan kesejahteraan warga termasuk buruh di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi saat menjawab pertanyaan panelis dari perwakilan buru di Kota Makassar, Dani Febrianty Malik dalam sesi debat kedua Pilkada Makassar yang disiarkan langsung salah satu TV Swasta di Jakarta, Selasa (05/06/218).

“Insya Allah nanti akan ada Rumah Susun Bagi para buruh yang diharapkan menjadi alternatif untuk hidup layak di Kota Makassar,” ungkap Cicu sapaan Akrab Rachmatika Dewi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Sementara itu, Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin menjelaskan jika program kesejahteraan yang dibalut dalam program 50 juta per ORT-ORW akan menjadi stimulus bagi masyarakat ditingkat bawah.

Dicontohkan Appi, jika suami bekerja sebagai buruh dan istri hanya sebagai ibu rumah tangga.

Nantinya ibu rumah tangga tidak hanya menghabiskan waktu untuk menonton namun bisa bekerja untuk meningkatkan pendapatan keluarga lewat Usaha kecil menengah yang nantinya akan digagas dilevel paling bawah yakni RT-RW.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Jika kami terpilih ada program keluarga buruh sejahtera, jika suami bekerja, ibu-ibu akan diberikan kegiatan umkm, dengan ada program 50 juta ORT/ORW ini menjadi stimulus agar ada produksi umkm di tingkat paling bawah. Tak lain ini untuk meningkatkan pendapatan warga Makassar, tak terkeculai keluarga kaum Buruh,” tutup Appi.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646