Program Seragam Sekolah Gratis di Sinjai, Orang Tua Murid Sampaikan Terimakasih ke Bupati Andi Seto

  • Bagikan
Orangtua Murid SDN 3 Sinjai Surni Alam, memperlihatkan anaknya yang mendapatkan bantuan pakaian seragam gratis dari pemerintah Kabupaten.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Program pemberian seragam sekolah gratis yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa mendapat respon positif dari orang tua siswa.

Selain bantuan seragam sekolah, program yang menyentuh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama untuk siswa-siswi baru juga mendapatkan perlengkapan sekolah seperti tas, dasi, topi, ikat pinggang, hingga alat tulis menulis.

Orang tua murid SDN 3 Sinjai, Surni Alam m3nyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Andi Seto yang telah memberikan bantuan kepada siswa-siswi di kabupaten Sinjai.

“Perhatian bapak Bupati dibidang pendidikan ini telah saya rasakan manfaatnya. Saya sudah tidak perlu lagi membelikan seragam dan perlengkapan sekolah buat anak saya yang tahun ini baru masuk SD,” ucapnya, Minggu (03/10/2021).

Program ini, kata Surni, memberi manfaat dan patut diapresiasi karena sangat membantu para orang tua. Misalnya, uang yang harusnya digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Sangat membantu sekali program ini pak. Kita bisa memenuhi kebutuhan pokok lainnya tanpa harus menyiapkan lagi pembeli seragam buat anak-anak,” ungkapnya.

Surni berharap program ini bisa berlanjut, sehingga semakin banyak orang tua yang terbantu dengan program yang betul peduli dengan dunia pendidikan. Apalagi dimasa pandem saat ini.

“Semoga pak Bupati meneruskan program ini karena memang sangat membantu para orang tua siswa,” kuncinya. (Anto)

  • Bagikan