0%
logo header
Selasa, 20 Februari 2024 15:49

Program TMMD Sasar Kecamatan Pattallassang, Wabup Gowa: Kontribusi TNI Untuk Masyarakat

Chaerani
Editor : Chaerani
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat membuka Program TMMD Ke-119 Tahun Anggaran 2024, di Lapangan Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (20/02/2024). (Dok. Humas Gowa)
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat membuka Program TMMD Ke-119 Tahun Anggaran 2024, di Lapangan Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (20/02/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini dipusatkan di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang. Program tersebut pun sebagai upaya nyata TNI dalam mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan.

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni mengatakan, TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah. Tujuan dari program tersebut untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

“Harapannya terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat. TMMD ini juga diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa,” ungkapnya saat membuka Program TMMD Ke-119 Tahun Anggaran 2024, di Lapangan Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (20/02/2024).

Baca Juga : Hadir di F8 Makassar, Bapenda Gandeng BI Permudah Layanan Pembayaran PBB

Lanjutnya, program TMMD tahun ini merupakan TMMD ke-4 yang dilaksanakan selama periode kepemimpinannya bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Suksesnya program ini tidak lepas dari kolaborasi yang baik antara TNI, Pemerintah Kabupaten Gowa, serta seluruh masyarakat.

“Mari kita bersama-sama mendukung terlaksananya program ini, sebab pembangunan daerah tidak bisa dilaksanakan sendiri. Tetapi harus dengan partisipasi aktif semua pihak termasuk TNI,” tuturnya.

Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan diharapkan program tersebut tidak hanya berhenti di Desa Panaikang, tetapi bisa diperluas hingga di desa-desa lainnya, sehingga juga dapat merasakan manfaat dari program TMMD ini.

Baca Juga : Pemilihan Ketua HIPMI Sulsel, Pengusaha Muda A Muh Karaka Kilat Siap Maju

“Terima kasih kepala TNI atas dedikasi dalam membantu pembangunan di kabupaten Gowa, serta kepada semua yang telah berkontribusi pada kesuksesan program ini semoga kebersamaan ini membawa berkah dan kemajuan untuk kita semua,” harapnya.

Sementara, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf. Muhamad Isnaeni Natsir mengatakan, kegiatan TMMD ini akan berlangsung mulai 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

“Ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan pada program TMMD tahun ini, yakni kegiatan fisik, non fisik dan program unggulan KASAD,” katanya.

Baca Juga : Rp54,8 Triliun Pembiayaan CIMB Niaga Sasar Ekonomi Hijau

Ia menjelaskan, Untuk kegiatan fisik pihaknya akan melakukan perintisan Jalan Biring Romang di Dusun Saile ke Dusun Tana Karaeng. Selanjutnya, untuk kegiatan non fisik, pihaknya akan melakukan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, dan penyuluhan narkoba. Sementara pada program Kasad yakni akan digagas program manunggal air bersih, RTLH, dan penanaman pohon.

“Kita juga akan berkontribusi dalam penanganan stunting, perbaikan rumah ibadah, dan perbaikan sekolah,” jelasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646