0%
logo header
Kamis, 07 Maret 2024 20:02

PT LHI Lebarkan Sayap di Indonesia Timur, Hadirkan Liberta Suites The Sophia-Makassar

Chaerani
Editor : Chaerani
PT. Liberta Hotel Internasional (LHI) bersama PT Rahmat Golden Development saat melakukan penandatangan kerjasama terkait rencana pengelolaan Liberta Suites The Sophia-Makassar, kemarin. (Dok. PT LHI)
PT. Liberta Hotel Internasional (LHI) bersama PT Rahmat Golden Development saat melakukan penandatangan kerjasama terkait rencana pengelolaan Liberta Suites The Sophia-Makassar, kemarin. (Dok. PT LHI)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — PT. Liberta Hotel Internasional (LHI) mengembangkan jaringan hotelnya di Makassar dengan mengoperasikan Liberta Suites The Sophia-Makassar. Hotel berbintang 4 yang akan beroperasi ini akan dikelola bersama PT. Rachmat Golden Development.

Kerjasama ini disepakati setelah kedua belah pihak melakukan penandatanganan kedua pada Kamis, 29 Februari 2024 lalu. Dari pihak PT LHI diwakili Director Operational Liberta Hotel Hari Susetyo, serta Director of Sales & Marketing Liberta Hotel Yatun Santika, sedangkan mewakili PT Rahmat Golden Development, dihadiri Omar Lasinrang Alatas sebagai Director of PT. Rachmat Golden Development.

“Ini menjadi salah satu brand terbaru LHI di Makassar yang menjadi bagian dari portfolio hotel bintang 4 kami, yaitu Liberta Suites,” terang Chief Executive Officer (CEO) of Liberta Hotel Niken Prawesti dalam keterangannya.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Upaya PT LHI mengembangkan sayap bisnisnya di Makassar sebab berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Makassar jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sulawesi Selatan, khususnya Makassar pada 2023 mengalami peningkatan. Dimana mencapai 17.360 orang jika dibandingkan periode 2022 yang hanya mencapai 5.914 orang.

Liberta Suites The Sophia-Makassar sendiri nantinya akan menyediakan fasilitas seperti 210 kamar type suites rooms, tiga fasilitas kolam renang, ballroom, dan meeting room. Bahkan untuk melengkapi kebutuhan keluarga yang menginap, pihaknya menyiapkan fasilitas mini golf, karaoke, spa, dan kids playground.

“Ini sesuai konsep Liberta Hotel International yakni Lifestyle Hospitality. Dimana menawarkan layanan dan konsep keramahan otentik, inklusif, dan luar biasa. Sehingga tamu akan merasakan suasana lebih dari sekadar menginap, hingga menjawab beragam kebutuhan dan gaya hidup masyarakat masa kini,” terangnya.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Sementara, PT. Rachmat Golden Development optimis properti yang didelegasikan oleh PT LHI akan menjadi opsi terbaik serta akan membawa strategi baru. Pihaknya juga yakin dengan berkembangnya bisnis pariwisata di Makassar, LHI dapat membawa angin segar pada industri perhotelan di Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646