0%
logo header
Sabtu, 26 Oktober 2019 12:08

Pulang Kampung, JK Disambut Ribuan Warga Sulsel

Pulang Kampung, JK Disambut Ribuan Warga Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, menjemput mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Sabtu (26/10/2019) pagi.

JK telah menyelesaikan masa tugasnya pada 20 Oktober lalu sebagai Wakil Presiden, mendampingi Presiden Joko Widodo. Putra asli Sulsel ini baru berkesempatan pulang kampung.

JK juga dijadwalkan menghadiri HUT Kalla Group dan menghadiri Family Gatheting di Nipah Mall.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Pesawat JK dan rombongan tiba pada pukul 08.19 Wita dengan pesawat Garuda Indonesia GA-604. Selanjutnya, Prof Nurdin bersama ratusan warga mengantar JK ke kediamannya di Jalan Haji Bau, Makassar dimana ribuan orang juga telah siap menyambut.

Di perempatan Jalan Haji Bau – Arief Rate, JK disambut dengan Angngaru dan kemudian berjalan menuju kediaman pribadi disambut salawat Badar dan juga anak-anak SD Atirah Makassar dengan bacaan hafalan Quran.

Prof Nurdin menilai, sosok JK masih sangat dibutuhkan bangsa dan negara. Walaupun sudah tidak menjabat sebagai Wapres. Terutama pemikiran putra asal Bone ini mengenai perdamaian.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

“Pak JK itu sebagai tokoh perdamaian dunia dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel. Pak JK yang berhasil mendampingi dua presiden, dan sosok yang tahu menempatkan diri sebagai wakil presiden yang baik,” tuturnya. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646