REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — LV Project kembali melaksanakan event market ketiga kalinya bertajuk Oshi Market Vol 3.
Dipusatkan di lantai dasar Phinsi Point (PIPO) Mall Makassar, even market kali ini diramaikan dengan puluhan kuliner terbaik. Hingga yang lagi viral di media sosial seperti TikTok.
Head LV Project Ica Rahim mengungkapkan, dalam event kali pihaknya menghadirkan tujuh brand kuliner nasional yang sedang viral. Masing-masing, Arti Rasa, Rica Rico Bakery, Ice Candle Bakery, Chewys, ACAII, Bitter Sweet, Arabica, dan Siliwangi.
Baca Juga : Gubernur Sulsel Salurkan DBH Senilai Rp222 M untuk 24 Kabupaten Kota
“Jadi kita ada sekitar 50 lebih brand kuliner. Tujuh dari nasional seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali, sementara sisanya adalah kuliner lokal terbaik di Makassar,” ungkapnya, di sela-sela event, Rabu, (23/04/2025).
Ia menyampaikan, event market yang digelar kali ini akan berlangsung sejak 23 hingga 27 April 2025 mendatang. Sementara, selama kegiatan, pengunjung tak hanya menikmati aneka jajanan nikmat yang beragam, tetapi juga diramaikan dengan berbagai rangkaian kegiatan seru.
“Jadi disini bukan hanya dijajakan aneka kuliner, tetapi juga ada tenant fashion seperti pakaian. Bahkan ada juga brand fashion dari Jakarta kami hadirkan untuk semakin meramaikan event kali ini,” terangnya.
Baca Juga : Pemkot Makassar dan Badko HMI Sulsel Perkuat Kolaborasi untuk Program Pemberdayaan Pemuda
Sementara, untuk kegiatan yang mewarnai Oshi Market by LV Project ini mulai dari vaksinasi untuk kucing dengan bekerjasama Makassar Cat Lovers, Poundfit, lomba tari tradisional, hingga talk show.
“Kamu juga berkerjasama dengan SMK 8 Makassar, dimana siswanya kami beri kesempatan untuk memamerkan hasil karyanya berupa busana khas,” ujar Ica.
Owner LV Project Alvina Margareta mengatakan, pihaknya secara konsisten menggelar kegiatan tersebut untuk memfasilitasi masyarakat Makassar agar dapat menikmati aneka kuliner yang sedang viral. Baik yang berasal dari Makassar, maupun dari luar kota.
Tak hanya itu, pengambilan tema dan konsep yang dihadirkan pun setiap tahunnya berbeda-beda. Tujuannya, untuk menambah kesan berbeda setiap pelaksanaan event.
“Kali ini kami usung tema Oshi Market atau ala-ala Jepang. Karena memang kita membuatnya berbeda setiap kegiatan,” kata Alvina.
Bahkan, event market yang digelar secara kontinyu tersebut pun bertambah setiap tahunnya. Misalnya, di tahun sebelumnya hanya digelar enam event market, maka di tahun ini akan digelar sembilan event selama setahun.
Baca Juga : Gowa Salewangan Tingkatkan Akses Kesehatan yang Merata dan Berkualitas
Bahkan, untuk jangka kedepannya, LV Project tidak hanya mengagas event kuliner semata, tetapi akan melebarkannya ke event musik, hingga lainnya.
“Kedepannya kami juga merencanakan akan menggelar kegiatan ini bukan hanya di Makassar tapi keluar kota seperti di Surabaya,” tutupnya.