0%
logo header
Sabtu, 08 Juni 2024 12:21

Ratusan Peserta Ikuti Trail Blukar VI, Bupati Kukar Berpesan Jaga Alam dan Ajang Silaturahmi

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, didampingi forkopimda dan para rider berfoto bersama, Sabtu (08/06/2024). (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, didampingi forkopimda dan para rider berfoto bersama, Sabtu (08/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Semarak HUT Bhayangkara ke-76 diwarnai dengan gelaran Event Trail Blukar VI di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Acara yang dihelat selama 2 hari ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Bupati Kukar Edi Damansyah melepas peserta Trail Blukar VI di halaman kantor Bupati Kukar, Sabtu (08/06/2024). Dalam sambutannya, Edi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari festival olahraga masyarakat yang bertujuan untuk mendukung program “Kukar Kaya Festival” dan memperingati HUT Bhayangkara.

“Trail Blukar VI ini tidak hanya menguji kemampuan para peserta dalam menaklukkan medan yang menantang, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antar pecinta motor trail dan masyarakat luas,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Bupati Kukar Serahkan Bantuan dan Sampaikan Pesan ke Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

Lebih lanjut, Edi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian alam. Jalur yang dilalui dalam Trail Blukar VI ini melewati kawasan hutan dan pedesaan yang indah.

“Kita semua harus bersinergi untuk menjaga kelestarian alam Kukar yang kaya akan flora dan fauna. Mari jadikan momen ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap lingkungan,” ajak Edi.

Selain itu, Edi juga mengingatkan para peserta untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan selama perjalanan.

Baca Juga : Tes Baca Al Quran Jadi Syarat Seleksi Pejabat di Kutai Kartanegara

“Keselamatan adalah hal yang paling penting. Pastikan selalu mengikuti rambu-rambu lalu lintas dan patuhi peraturan yang berlaku,” pesannya.

Event Trail Blukar VI ini mendapat sambutan antusias dari para peserta. Salah satu peserta, Rian, mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini.

“Jalurnya sangat menantang dan pemandangannya indah sekali. Saya senang bisa berkumpul dengan para pecinta motor trail lainnya,” ujar Rian.

Baca Juga : Kukar Raih Juara Pertama Pengendalian Inflasi Daerah, Sunggono: Semoga Jadi Motivasi

Trail Blukar VI diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Kukar dan sekitarnya. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646