0%
logo header
Jumat, 19 Agustus 2022 16:59

Rekaman CCTV Hingga Ada di Lokasi Brigadir J Dieksekusi Jadi Bukti Penetapan Tersangka Putri Candrawathi

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Umumkan PC Sebagai Tersangka Kasus Brigadir J, Jumat (19/08/2022). (Ist)
Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Umumkan PC Sebagai Tersangka Kasus Brigadir J, Jumat (19/08/2022). (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Putri Candrawathi (PC) ditetapkan sebagai tersangka baru oleh Bareskrim Polri dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Jumat (19/08/2022).

Sejauh ini, Polisi telah mengantongi bukti keterlibatan Putri dalam pembunuhan berencana tersebut.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali kepada Putri.

Baca Juga : Limpahkan Berkas Tahap Dua Kasus Ferdy Sambo, Kejagung Tegaskan Tidak Bisa Disuap

Timsus juga telah memanggil Putri pada Kamis (18/8) kemarin, namun ia mengaku sakit.

“Kemarin yang bersangkutan harus diperiksa, tapi muncul surat sakit dari dokter yang bersangkutan dan minta istirahat selama tujuh hari,” kata Andi dalam jumpa pers di Mabes Polri.

Tanpa kehadiran Putri, penyidik Timsus kemudian menetapkannya sebagai tersangka. Andi menyampaikan penyidik setidaknya punya dua alat bukti untuk menetapkannya sebagai tersangka.

Baca Juga : Putri Candrawathi Ditahan, Kapolri: Hasil Pemeriksaan 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo

“Berdasarkan dua alat bukti, yang pertama keterangan saksi, kemudian bukti elektronik CCTV,” jelasnya.

CCTV itu ada di Jl Saguling dan di dekat lokasi pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga.

“Ini yang jadi pertanyaan publik yang diperoleh dari DVR pos satpam inilah yang menjadi bagian barang bukti tidak langsung, yang jadi jadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga dan lakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua,” tutupnya.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646