0%
logo header
Kamis, 25 Januari 2024 23:02

Relawan Penerus Negeri Terus Masifkan Gerakan Bantu Negeri di Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Relawan Penerus Negeri Sulsel saat menggelar kegiatan Bantu Negeri di Jalan Rappocini, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis (25/1/2024). (Foto: Istimewa)
Relawan Penerus Negeri Sulsel saat menggelar kegiatan Bantu Negeri di Jalan Rappocini, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, Kamis (25/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kelompok relawan pendukung pasangan capres dan cawapres RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni Penerus Negeri terus memasifkan gerakan Bantu Negeri di sejumlah daerah. Tak terkecuali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ada beragam cara yang dilakukan dalam program tersebut. Mulai dari penukaran sampah menjadi sembako, pelatihan kewirausahaan, dan talkshow pencegahan stunting.

Penerus Negeri Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Bantu Negeri tersebut di Jalan Rappocini, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (25/1/2024). Sejumlah program pemberdayaan masyarakat pun diluncurkan.

Baca Juga : ASTON Makassar Tawarkan Paket Ramadhan Harga Terbaik

Ketua Koordinator Daerah Penerus Negeri Sulawesi Selatan, Saddam Pahlevi menjelaskan bahwa pihaknya tak hanya berkontribusi pada kebersihan lingkungan dengan mendorong penukaran sampah tetapi juga memberdayakan masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan guna meningkatkan potensi ekonomi lokal.

“Program kegiatan Bantu Negeri ini pada dasarnya merupakan bukti perwujudan gerakan relawan milenial Penerus Negeri yang peduli terhadap masyarakat dan kebersihan lingkungan,” katanya.

Gagasan ini kata Saddam, muncul guna merespons urgensi mencapai kehidupan yang sehat dan berkelanjutan dalam pembangunan masyarakat. Mereka pun bergerak dibawah komando Ketua Koordinator Nasional Penerus Negeri, M Pradana Indraputra.

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

“Ada tiga unsur utama dalam pendekatan holistik yang kita lakukan. Mulai dari lingkungan yang bersih, ekonomi mandiri, dan penanggulangan stunting,” tambah Saddam.

Sementara itu, salah seorang pengurus Penerus Negeri Sulawesi Selatan, Raul Ibnu Munsir menjelaskan bahwa respons masyarakat terhadap program Bantu Negeri sangat positif. Terbukti dengan tingginya antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu item program yang menarik minat masyarakat adalah program menukarkan sampah dengan sembako. Manfaatnya jelas, selain membantu warga memenuhi kebutuhan pokoknya, mereka juga ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga : Komisi A DPRD Sulsel Segera Gelar Fit and Proper Test Calon Anggota KI Sulsel

“Respons masyarakat sangat positif. Insyaallah kedepannya kegiatan ini akan terus berjalan. Sebab sudah seharusnya kita sebagai generasi milenial ikut berkontribusi nyata membangun bangsa dan negara ini,” demikian Raul. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646