0%
logo header
Jumat, 28 Juni 2024 21:18

Rendi Solihin Ajak Masyarakat Samboja Doakan Kukar Berkah dan Warganya Dilindungi Allah

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menghadiri Pesisir Bershalawat. (Istimewa)
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menghadiri Pesisir Bershalawat. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Ribuan masyarakat memadati Lapangan Pasar Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam acara Pesisir Bersholawat, Jumat (28/06/2024) malam.

Acara ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, para ulama ternama seperti Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Habib Musthofa Al Haddar dan Abuya KH Saifuddin Marzuki, serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Rendi Solihin mengajak masyarakat untuk terus mendoakan Kukar agar menjadi wilayah yang dipenuhi keberkahan dan warganya senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Saya juga minta doanya, agar terus diberikan kekuatan untuk bisa menjalankan tugas dalam membangun Kukar,” ujar Rendi.

Rendi berharap dengan Pesisir Bersholawat, hajat seluruh masyarakat dapat terkabul. “Yang sakit, penyakitnya diangkat, yang nelayan dan petani, hasilnya dilimpahkan,” ucap Rendi.

Selain mendoakan, Rendi juga melaporkan sejumlah pembangunan di wilayah pesisir, terutama di kawasan Kecamatan Samboja. Ia memastikan Pemkab Kukar akan tetap melanjutkan program terkait konektivitas antar wilayah.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Pembangunan jalan hingga jembatan tetap dilanjutkan, termasuk pembangunan infrastruktur pendukung lainnya. Pembangunan Jembatan Kuala Samboja dalam beberapa minggu ke depan akan segera dilakukan. Kemudian, jalan di setiap kelurahan juga dilanjutkan,” jelasnya.

Pemkab Kukar juga akan melengkapi fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja dengan Kelas A.

“RS Samboja juga akan kita lengkapi dengan fasilitas Kelas A,” imbuhnya.

Baca Juga : Bupati Kukar Resmikan Jembatan Desa Sedulang, Muluskan Akses Masyarakat dan Tingkatkan Kesejahteraan

Rendi mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mengawal jalannya pembangunan di Kukar, khususnya di Kecamatan Samboja.

Pesisir Bersholawat menjadi wadah bagi masyarakat untuk bersama-sama mendoakan kebaikan dan meningkatkan keimanan. Diharapkan dengan acara ini, Kukar akan selalu diberkahi dan masyarakatnya hidup sejahtera. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646